Bupati Eka Apresiasi Rumah Serasi Wujudkan Masyarakat Sehat dan Sejahtera

foto : istimewa

TABANAN  - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, menghadiri kegiatan perayaan Hari Jadi Rumah Serasi yang ke-3 tahun 2018, di Banjar Jangkahan, Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Selasa (22/5) kemarin.

Bupati yang akrab disapa Eka tersebut didampingi oleh Camat Kerambitan I Gede Sukanada, Putu Adnya Samapta, Sekdis Dukcapil I Made Kristiadi Putra, Perbekel dan Tokoh Masyarakat setempat. 

Serta hadir pula Ratusan masyarakat setempat, baik Tua maupun Muda. Karena pada perayaan hari jadi tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan, diantaranya Penyerahan Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), perekaman E-KTP (Elektronik-Kartu Tanda Penduduk) & KIA (Kartu Identitas Anak), serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Eka sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat Rumah Serasi sebagai pusat pengembangan masyarakat lewat berbagai kegiatan non formal. Yang menampung aspirasi masyarakat serta menjadi penghubung dengan pemerintah maupun non pemerintah, guna mengembangkan partisipatif masyarakat dalam membangun.

Serta mempunyai tujuan untuk mensukseskan program pemerintah Tabanan, yaitu mewujudkan Tabanan Serasi. Salah satunya menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera. Hingga 3 tahun ini telah cukup banyak memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Saya sangat setuju dan mendukung hal ini. Karena Rumah Serasi telah ikut mendukung Pemerintah. Dan ini merupakan investasi hati, investasi Karma baik dan Pemerintah sangat terbantu dengan adanya Rumah Serasi karena ikut berpartisipasi dalam memajukan masyarakat Tabanan, khususnya di Desa Batuaji", tutur orang nomer satu di Tabanan.

Dihari jadi yang ke Tiga, di Rumah Serasi ini dilangsungkan penyerahan sertifikat PTSL, E-KTP dan KIA, hal ini dikatakan Eka sangat membantu Pemerintah. Dirinya berharap di Tabanan, ada lebih banyak Rumah Serasi-Rumah Serasi lainnya.

"Ini Sangat membantu Pemerintah. Andai banyak rumah seperti ini di Tabanan, karena ini sangat baik bagi Pemerintah dan bisa ditumbuhkembangkan kedepannya", harap Eka.

"Selamat merayakan hari jadi yang ke-3. Semoga menjadi contoh di Tabanan dan menjadi partnership pemerintah menbantu pelayanan publik di Tabanan dalam mewujudkan Tabanan Serasi", tutup Eka. (Hms/Cia)

Komentar