Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ratusan Ibu PKK di Desa Gunaksa Siap Menangkan BAGIA dan Koster-Ace

foto : istimewa

KLUNGKUNG - Kampanye dialogis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster - Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (BAGIA) di Banjar Kebon, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (16/5/2018) berlangsung meriah.

Kampanye dialogis itu dihadiri istri calon gubernur Bali Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini. Bunda Putri, demikian ia disapa, didampingi Sekretaris Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali yang juga Ketua Tim Khusus Pemenangan BAGIA, IGN Alit Kesuma Kelakan, Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, I Gusti Agung Putri Astrid Kartika, Tim Pemenangan BAGIA dan dan sejumlah tokoh lainnya.

Kedatangan Bunda Putri dan rombongan disambut antusias ratusan ibu PKK Banjar Kebon dan warga lainnya. Prajuru Adat Banjar Kebon tampak hadir dalam acara tersebut. Ia menyampaikan terima kasih kepada Bunda Putri dan rombongan yang sudah hadir bertatap muka dengan warga setempat.

Kampanye dialogis itu menjadi menarik karena diisi pelatihan tata rias wajah dan sanggul. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba Ngejuk Kucit (menangkap anak babi). Ibu-ibu PKK tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kesempatan itu juga digunakan Bunda Putri untuk memberikan motivasi dan semangat kepada ibu-ibu PKK. Menurut dia, perempuan harus bangga menjadi ibu rumah tangga, sebab memiliki peran penting dalam mendidik dan membesarkan anak, termasuk mendampingi suami. Penyair yang puluhan tahun malang melintang di dunia seni ini juga mengajak perempuan untuk terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Pada kesempatan itu, Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali Dewa Ayu Putu Sri Wigunawat memaparkan visi misi dan program unggulan Koster-Ace yang akan dijalankan dengan pola satu jalur dengan program BAGIA untuk menyejahterakan masyarakat Klungkung. 

Program unggulan itu di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS). 

Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta pertahun, bantuan (subsidi) untuk ngaben massal, Metatah massal dan lainnya, yang anggarannya bersumber dari APBD.

Di penghujung acara, mereka yang tampak antusias mengikuti seluruh rangakaian acara tatap muka itu membulatkan tekadnya untuk mendukung dan memilih Koster-Ace dan BAGIA pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang. (*)

Komentar