Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lestarikan Adat Budaya Bali, Bupati Badung Support Arjuna Digital

Bupati Badung saat penyerahan bantuan kepada Panitia Lomba Arjuna Digital 2018. Senin (11/5). Foto : Ist

BADUNG - Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos membuktikan komitmennya dan menepati janjinya membantu kegiatan Lomba Arjuna Digital 2018 yang digelar  Paiketan Krama Bali. Komitment tersebut diwujudkan dengan pemberian dana punia sebesar Rp 50 juta kepada pihak panitia lomba.

Penyerahanan bantuan tersebut dilakukan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta diterima Ketua Umum Paiketan Krama Bali, Ir. Anak Agung Putu Agung Suryawan Wiranatha, M.Sc, Ph.D di rumah jabatan Bupati Badung kawasan Puspem Badung. Sabtu  (11/5)Bantuan tersebut sekaligus bagian dari upaya Pemda Badung untuk membantu setiap upaya melestarikan adat dan budaya Bali.

“Unteng dari adat Bali adalah adanya Puri, Pura, Purana dan Purohita. Ini harus kita lestarikan sebagai benteng budaya Bali berlandaskan Agama Hindu. Jadi setiap upaya nyata yang bersentuhan dengan adat dan agama Hindu pasti saya support,” tegas Giri Prasta disela-sela pemberian bantuan.

Komitmen pemerintah Kabupaten Badung juga selaras dengan  program pembangunan nasional semesta berencana (PPNSB) sebagaimana digariskan oleh Pemeritahan Presiden Joko Widodo.

Giri Prasta menambahkan, dirinya tidak semata-mata bekerja untuk meningkatkan PAD Badung tetapi sudah memulai mengurangi beban ekonomi rakyat Badung melalui berbagai kebijakan pembangunan yang langsung menyentuh kepentingan rakyat Badung.

“Saya ingin buktikan, pada bulan Nopember tahun ini kami di Badung akan mengeluarkan release tentang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang melampaui IPM kabupaten / Kota lainnya di Bali. Ini berarti, impiannya bukan semata-mata ingin mewujudkan kesejahteraan rakyat Badung tetapi mewujudkan tingkat kebahagiaan rakyat Badung,” ungkap Giri.

Sementara itu, Ketua Umum Paiketan Krama Bali, Agung Suryawan Wiranatha berterima kasih atas support Bupati Badung. Selaku organisasi masyarakat, Paiketan Krama Bali siap selalu bersinergi dengan Pemerintah termasuk Pemerintah Kabupaten Badung.

I Made Ramia Adnyana selaku Ketua Departemen Pariwisata Paiketan Krama Bali mohon dukungan Bupati Badung untuk mensukseskan agenda Suksma Bali pada 7 Desember 2018 mendatang.

Suksma Bali, kata Ramia Adnyana adalah sebuah acara penting yang akan diisi dengan charity dinner, exhibition dan award kepada para tokoh seniman, petani, budayawan yang telah banyak berjasa bagi perkembangan pariwisata di Bali.

“Saatnya kami menggugah hati para pengusaha pariwisata agar menyampaikan terima kasih (suksma) kepada mereka yang telah berjasa bagi kemajuan pariwisata Bali” papar Ramia Adnyana.

Paiketan yang pada 1 Juni 2018 mendatang akan berulang tahun yang pertama akan mengundang mohon kehadiran Bupati Badung para Perayaan HUT ke-1 di Gedung Kerta Gosana Puspem Badung.

Bupati Giri Prasta menyatakan siap membantu fasilitas Gedung dan semua fasilitas dan hiburan untuk memeriahkan perayuaan HUT Paiketan Krama Bali. Acara ini akan mengundang Gubernur Bali, Bupati/walikota se Bali, para rektor perguruan tinggi negeri dan swasta se Bali, para pimpinan organisasi kemasyarakatan, PHDI se Bali, Organisasi kepemudaan Hindu, tokoh – tokoh masyarakat dan wartawan media massa (*/Cia).

 

Komentar