Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dukungan Terus Mengalir, Giliran Ibu PKK Desa Akah Klungkung Siap Menangkan Koster-Ace dan BAGIA

foto : istimewa

KLUNGKUNG - Dukungan ibu-ibu PKK di kabupaten Klungkung terus mengalir kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster - Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace). 

Mereka juga satu jalur untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (BAGIA).

Pada Sabtu (12/5), giliran ratusan ibu PKK Desa Akah, Kecamatan Klungkung yang menyatakan dukungan kepada Koster-Ace dan BAGIA. Dukungan itu mereka sampaikan saat menghadiri kampanye dialogis dengan

Calon wakil gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). Selain ratusan ibu PKK, hadir juga dalam  kegiatan itu adalah Bendesa Adat Akah dan Klian dari enam banjar Desa Adat Akah.

Hadir mendampingi Cok Ace adalah istri calon gubernur Bali Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini, istri calon wakil bupati Klungkung Ketut Mandia, Ayu Ketut Mandia, Sekretaris Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali yang juga Ketua Tim Khusus Pemenangan BAGIA, IGN Alit Kesuma Kelakan, Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, Ni Made Sumiati, Ni Made Rahayuni dan sejumlah tokoh lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Cok Ace memaparkan visi misi dan program unggulan Koster-Ace yang akan dijalankan dengan pola satu jalur dengan program BAGIA untuk menyejahterakan masyarakat Klungkung. "Kita akan jalankan program pendidikan gratis 12 tahun, mulai dari SD sampai dengan SMA/SMK," kata Cok Ace.

Program lainnya, lanjut dia, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS). Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta pertahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak. Tak hanya itu, ada juga program bantuan (subsidi) untuk ngaben massal, Metatah massal dan lainnya, yang anggarannya bersumber dari APBD.

Adapun Ni Putu Putri Suastini, yang akrab disapa Bunda Putri, memberikan motivasi dan semangat kepada ibu-ibu PKK. Ia juga meminta ibu-ibu PKK untuk ikut menyukseskan Pilkada Serentak yang dilaksanakan 27 Juni mendatang dengan menggunakan hak pilihnya.

Selanjutnya, Bunda Putri dan Cok Ace meminta dukungan mereka untuk memilih Koster-Ace dan BAGIA. Mereka yang hadir dalam kegiatan itu tanpa ragu menyatakan dukungannya untuk mendukung dan memilih Koster-Ace dan BAGIA.

Kampanye dialogis yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan itu dimeriahkan dengan pelatihan tata rias dan sanggul serta lomba ngejuk kucit (menangkap anak babi). Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. (*)

Komentar