Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Terbukti untuk Rakyat, Warga Desa Tibubeneng Kuta Utara Dukung Koster-Ace

Warga Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung saat simakrama siap menangkan Koster-Ace 80 persen Suara. Jumat malam (11/5).

BADUNG - Dukungan terhadap Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur,  Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster Ace) terus disuarakan masyarakat. Tak ketinggalan, ratusan warga Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, siap memenangkan hingga 80 persen bagi pasangan nomor urut 1 tersebut, karena programnya telah terbukti membantu masyarakat.

Hal itu terungkap saat simakrama di Perumahan Dawas Asri, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Jumat malam (11/5). Sejumlah tokoh hadir dalam kesempatan itu, termasuk jajaran anggota fraksi PDIP DPRD kabupaten Badung, Wayan Sandra, para Klian dinas, tokoh masyarakat, Ibu-ibu PKK dan ratusan warga setempat. 

Pada kesempatan tersebut, warga desa setempat menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali yang dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Mereka siap memenangkan 80 persen suara untuk pasangan calon Satu Jalur yang diusung PDI Perjuangan PAN, PKB, PPP dan PKPI ini.

Wayan Sandra menegaskan, semenjak kabupaten Badung dipimpin oleh bupati dari PDI Perjuangan, I Nyoman Giri Prasta, seluruh program diarahkan untuk kepentingan masyarakat umum, seperti pendidikan, kesehatan, adat, agama, kebudayaan, pariwisata, dll. "Karena memakai Pola Pembangunan Semesta berenacana dengan konsep Satu Jalur," katanya.

Menurut dia, program Bupati Giri bersama wakilnya, I Ketut Suiasa, selalu berpihak atau pro rakyat bahkan sudah terbukti dijalankan sesuai dengan pola Pola Satu Jalur dengan program Koster-Ace. Karena itu ia mengajak masyarakat untuk mendukung dan memenangkan Koster-Ace, agar  program-program prorakyar dengan konsep satu jalur itu bisa dirasakan masyarakat. 

"Apalagi Bapak Wayan Koster adalah guru politik dari Bapak Giri prasta. Untuk itu pada pilkada 27 Juni nanti, kita harus mendukung dan meilih Koster-Ace sebagai Gubernur Bali, kalau ingin mendaptkan program-program yang berpihak kepada masyarakat," katanya.

Sejumlah program prioritas Koster-Ace di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, beasiswa untuk mahasiswa prestasi hingga tingkat doktoral, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS). 

Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta pertahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak. Program lainnya adalah memberikan bantuan dana dari APBD untuk membantu masyarakat yang mau bekerja di Kapal Pesiar.

Warga yang hadir dalam simakrama itu tampak antusias mendengarkan pemaparan visi misi dan program unggulan Koster-Ace. Mereka pun tanpa ragu menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memenangkan Koster-Ace dengan target kemenangan 80 persen. (*)

Komentar