Perupa Lintas Negara Pameran Bareng di Jimbaran HUB

21 Pelukis berbagai negara pada malam pembukaan pameran di Jimbaran HUB, Badung, Bali. Rabu (9/5). Foto : liputanbali.com

BADUNG – Puluhan perupa berbagai negara menggelar pameran bareng di Jimbaran HUB, Badung, Bali. Berbagai karya lukisan ditampilkan yang merupakan hasil work shop mereka selama dua hari di Bali.

Puluhan karya seni ini masih akan dipamerkan hingga beberapa ke depan. Menariknya dari 21 seniman lukis ini beberapa diantaranya bergelar professor bahkan seorang dokter di bidangnya masing-masing. Mereka berasal dari 16 Negara di Dunia termasuk Pelukis asal Bali Indonesia.

Selain sebagai ajang temu kangen para seniman lintas Negara, kegiatan yang diinisiasi Jimbaran HUB ini sekaligus menjadi ruang ekpresi para seniman menyikapi perkembangan yang ada saat ini.

Puluhan pelukis ini tergabung dalam intenational Meadows sebelumnya telah melakukan beberapa pameran di sejumlah Negara termasuk Dubai. Kreatifitas mereka juga mengundang pihak penyelenggara yakni Art Indonesian Painter dan Jeans Agrisco Utama dengan koloborasi dengan berbagai pihak mensuport para seniman melakukan ajang pameran di Bali.

                                                                  

Ajang pameran international ini, sekaligus memperkenalkan bahwa Indonesia komit mensuport para seniman, sekaligus memancing para seniman muda turut berekpresi bersama dan mendapatkan dukungan penuh dari Ida Bagus Lolec dari Konsulat Polandia.

“Buat saya ini pancingan, dan diharapkan bisa memancing pihak lain untuk mensuport kegiatan lokal khususnya para seniman muda di Bali,” ungkap  Art Organizer Nicolous Fransiscus Suswato. Rabu malam (9/5).

International Medows sendiri dipimpin Lena Kalakian, sementara untuk  Medows Indonesia diketuai Neneng Perean, yang merupakan perkumpulaan para pelukis telah terseleksi dengan cukup baik selama ini.

                                              

Disisi lain, Frans Bambang selaku menyatakan apresiasanya atas terselenggaranya pameran seni lukisan international tersebut. Diapun berharap, cita cita membangun musium bisa terealisasi dalam waktu dekat ini sehingga karya seniman bisa dipamerkan di musium tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih, dan semoga perjalan pulang para seniman bisa berjalan lancar. Silahkan datang kembali ke Bali dan menginap di rumah saya,” papar Frans Bambang.

Sementara itu, Direktur Utama Jimbaran HUB, Agung Prianta menambahkan, pagelaran pameran lukisan di Jimbaran HUB Jimbaran ini akan semakin memotivasi dirinya untuk melakukan penyempurnaan di beberapa bagian dan semakin memanjakan pengunjung sekaligus menyuarakan para seniman dari Jimbaran untuk Dunia. (Cia)

Komentar