Dibawah Kepemimpinan Suwasta, Rai Mantra Puji Infrastruktur Jalan di Nusa Penida

foto : istimewa

KLUNGKUNG – Calon Gubernur Bali Nomor Dua, Ida Bagus  Dharma Wijaya Mantra mengaku terkesan dengan pembangunan infrastruktur jalan yang begitu bagus di kawasan Nusa Penida. Hal itu tidak lepas dari sosok kepemimpinan Suwirta-Karta yang berpihak pada rakyat dan telah sukses memimpin Gumi Serombotan lima tahun sebelumnya.

Hal itu ditegaskan, Rai Mantra saat menghadiri simakrama yang dihadiri ribuan Krama Nusa Penida di GOR  Nusa Penida (8/5). Diakui, apa yang telah dilakukan  Suwirta – Kerta sebelumnya sangat bagus dan terbukti  membantu masyarakat setempat. 

“Saya sudah kenal cukup lama, jalan jalan disini dulunya begitu hancur, namun saat ini begitu mulus tanpa cacat,” ungkap Rai Mantra dihadapan ribuan warga.

Menurut Putra Mantan Gubernur Bali ini, apa yang menjadi program Suwasta dengan Panca Saktinya sejalan dengan program  Nawa Candra yang berpihak kepada kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, dirinya akan selalu melakukan kordinasi dalam pembangunan ke depan jika keduanya terpilih oleh masyarakat Bali.

                                                        

Sukses pembangunan di Klungkung, jelas Rai Mantra tidak lepas dari sosok pemimpinannya, maka dengan itu, Rai Mantra juga berpesan, agar masyarakat Nusa Penida tidak memalingkan pilihannya kepada paslon lain.

Selain sudah terbukti pro rakyat, Suwasta juga diniliai merupakan sosok pengayah masyarakat  dan harus dimenangkan dalam pencoblosan 27 Juni mendatang.

“Saaat pencoblosan nanti, coblos nomor 2 yang baju putih, tidak ada yang lain, “ tegasnya.

Meski suah berhasil dilakukan lewat Gema Santi Klungkung 2017 kemarin, namun sejumlah program masih akan terus dilakukan oleh Suwasta ke depan. Sejumlah program tersebut bertujuan mewujudkan masyarakat Klungkung  yang berkelanjutan dalam berbagai bidang.

Dibidang birokrasi, Suwirta akan terus mendorong ekonomi masyarakat mikro di Klungkung dengan system yang lebih mudah dan tidak berbelit-belit. Program Kesehatan BPJS juga akan semakin disempurnakan lagi,  dengan peningakatan pembiayaan di bidang kesehatan masyarakat dan lebih memperhatikan masyarakat kecil.

Program meringankan biaya Yadnya  juga akan dilakukan dan berguna semakin meringankan masyarakat Klungkung lewat bantuan pemerintah. Bahkan bisa digelar secara gratis lewat bantuan pemerintah karena dilakukan secara  gotong royong. (*)

Komentar