Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Baliho Koster-Ace Rusak, Begini Kepudulian Warga Jembrana !!

foto : istimewa

JEMBRANA – Aksi spontan dilakukan warga Desa Ekasari Kecamatan Melaya Jembrana melihat sejumlah Baliho Koster-Ace yang rusak. Rupanya Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut rusak akibat angin dan terik matahari belakangan ini.

Menariknya, Kadek Suseno secara sukerela mengkordinir warga lainya untuk memperbaiki Baliho baliho yang rusak. Bersama beberapa rekannya,  Suseno merajut kembali spanduk yang berisikan foto dan visi misi dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster -  Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati tersebut. 

Kebersamaan warga Desa Ekasari ini sekaligus wujud kepedulian mereka agar helatan Pilgub Bali berjalan aman dan damai.  Dengan alat dan bahan seadanya, baliho paslon Koster-Ace yang robek dirajut kembali.

Disela-sela memperbaiki Koster-Acr, Kadek Suseno mengaku beberapa diantara warga yang ikut merupakan pendukung paslon nomor urut 1. Meski demikian, gotong royong warga ini berjalan lancar hingga baliho kembali terpasang dengan layak.

"Kami beberapa pendukung Pak Koster -  Cok Ace di Ekasari,  pagi ini melihat spanduk beliau robek mungkin karena kena angin,” ujarnya Kamis (3/5).

Perbaikan tersebut juga dikordinasikan dengan ketua tim pemenangan Koster-Ace di Jembrana dan atas ijin tersebut warga secara bersama-sama memperbaikinya.

Ditempat terpisah, I Made Kembang Hartawan selaku Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Jembrana membenarkan aksi peduli yang dilakukan oleh beberapa Warga di Ekasari tersebut.  menurutnya, kepedulian warga itu bagian dari kesadaran warga dan pendukung Koster-Ace sehingga secara sukarela memperbaikinya.

"Kami apresiasi kepedulian masyarakat dan para pendukung paslon Wayan Koster - Cok Ace yang dengan penuh kesadaran berkenan untuk memperbaiki APK yang rusak,  dan tadi warga tersebut juga sudah sempat kontak saya untuk minta ijin memperbaiki" jelasnya. 

Sebelumnya, Baliho yang dipasang pihak KPU ini sudah diserah terimakan ke Tim Pemenangan paslon dan selanjutnya menjadi tanggung jawab tim pemenangan dimasing-masing Kabupaten atau Kota. (*)

Komentar