Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Siap Ngayah Untuk Warga, Gerindra Denpasar Jaring Caleg Potensial

Ketua DPC Gerindra Denpasar, I Made Mulyawan Arya (De Gajah) diapit pengurus DPC lainnya, Ketut Budiarta (sekretaris), Kompyang Gede (bendahara), Agus B. Yudiadi (Ketua Okaka), dan Wayan Narsa (Wakil Ketua DPC). foto : Iky

DENPASAR –Tak mau ketinggalan dengan parpol lainnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Denpasar resmi membuka pendaftaran calon legislatif (Caleg) untuk pimilu legislative (Pileg). Siapapun warga Denpasar dipersilahkan untuk mendaftarkan diri dan siap berkompetisi di ajang Pileg 2019 mendatang.

Pendafaran dibuka resmi sejak Selasa (24/4) hingga se bulan  ke depan. Nantinya, jika belum memenuhi  kuota, maka pendafaran akan diperpanjang atau dibuka gelombang ke 2 (dua) sampai terjaring kader potensial yang siap bertarung dan siap bekerja dengan ihlas ‘ngayah’ untuk warga Kota Denpasar.

Belakangan ini, sudah ada beberapa warga non kader yang telah melakukan komunikasi intens namun belum sepenuhnya final. Mereka berasal dari beberapa praktisi baik pendidikan dan ekonom.    Kuota 30 persen perempuan juga tetap diusung Partai Besutan Prabowo Subianto ini.

Ketua DPD Gerindra Denpasar, I Made Mulyawan Arya atau De Gajah, menegaskan,  kuota yang dipersiapkan untuk non kader yakni sebesar 40 persen. Jumlah itu sesuai intruksi DPP Partai Gerindra  yang telah menetapkan komposisi Caleg di daerah dengan komposisi 60 persen untuk Kader dan 40 persennya untuk non kader.

“Intinya kami Partai Gerindra membuka diri dan mengajak masyarakat untuk siap ngayah untuk kepentingan masyarakat kota Denpasar,” ujar De Gajah. Selasa sore (24/4) didampingi pengurus DPC lainnya, Sekretaris I Ketut Budiarta, Bendahara I Kompyang Gede,  Ketua Okaka Agus Bayu Yudiadi, dan Wakil Ketua DPC I Wayan Narsa.

                                                                                                                                 

Meski pendfataran Caleg Gerindra baru dibuka, namun hal itu belum terlambat karena alasan kesibukan pengurus belakangan ini, seperti hajatan Pilgub Bali. Intinya, tegas Arya, semua pihak bisa mengajukan diri sebagai Caleg Gerindra di Denpasar dan cukup hanya membawa persyaratan yang diperlukan seperti Curikulum Vitae (CV), KTP dan lainnya.

Bacaleg nanti diharapkan berasal dari berbagai latar belakang disiplin ilmu sehingga bisa memenuhi refresentasi Partai Gerindra yang merakyat sekaligus refresentasi kader struktur yang belum dimiliki Gerindra Denpasar sehingga mencerminkan back round berbagai bidang.

“Namun jika sudah sesuai dengan komposisi, maka pendaftaran bisa ditutup dan otomatis tidak ada gelombang kedua lagi,” tegas De Gajah.

Sejauh ini, ada daerah pemilihan (Dapil) yang sudah penuh, namun beberapa Dapil yang kosong sehingga dibutuhkan bacaleg potensial untuk mengisi kekosongan tersebut. Meski sudah yakin dengan kader-kader yang dimiliki saat ini, namun upaya penjaringan Caleg tersebut diharapkan bisa menjaring caleg-caleg potensial diluar kader-kader yang dimiliki saat ini.  

Sesuai perolehan Pileg 2014 lalu, jumlah kursi yang diperoleh Gerindara Denpasar sebanyak 5 kursi. Dan untuk Pileg 2019 mendatang ditargetkan jumlah kursi bisa bertambah atau minimal tetap 5 kursi sesuai dengan dapil masing-masing.

“Untuk jumlah kursi, siapapun menginginkan agar bisa memperoleh maksimal dengan hasil lebih baik, dan astungkara jika Gerindra Denpasar bisa menambah kursi. Namun target minimal kami bisa meraih lima kursi seperti pileg sebelumnya,” paparnya.   

Bagi warga yang berminat silahkan menghubungi secretariat DPC Gerindra Denpasar di Jalan Tantular Gang Garuda nomor 8 Kawasan Renon Denpasar. Atau bisa mengubungi Made Dwi Antara (081338310828) atau Rumiana (08123638610).

Mengingat semakin kompetitipnya parpol saat ini, De Gajah juga menyatakan siap akan bekerja keras memperoleh targe tersebut, berikut menghimbau kepada semua militan para kader dan simpatisan untuk berjuang bersama memenangkan Gerindra di Denpasar. (Iky/Cia).

Komentar