Keluarga Besar Griya Demulih Bangli Dukung Koster-Ace

foto : istimewa

BANGLI - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) mendapat dukungan penuh dari Griya Demulih Bangli. Salah satu tokoh terkenal dari griya yang terletak di Banjar Demulih, Desa Pakraman Demulih, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli itu adalah Ida Bagus Brahmaputra.

Ya, Ida Bagus Brahmaputra merupakan tokoh masyarakat Bangli. Brahmaputra merupakan kandidat yang pernah diusung Partai Demokrat pada Pilkada Bangli. Ia juga merupakan mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar.

Perwakilan Griya Demulih, Ida Bagus Santosa menuturkan jika keluarga besar griya pada Pilgub 27 Juni 2018 mendukung sepenuhnya Koster-Ace. Ia menegaskan siap satu jalur memenangkan kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP itu. 

Ida Bagus Santosa menjelaskan, desanya terbagi dalam tiga desa dinas dan desa adat. Jumlah penduduk Desa Pakraman Demulih srcsra krseluruhan berjumlah 4.659 jiwa. "Total pemilihnya sebanyak 3.380 jiwa," papar Santosa di Bale Banjar Desa Pakraman Demulih, Senin 23 April 2018. Sementara mayoritas profesi warga Demulih adalah petani tradisional dengan kepemilihan lahan di bawah 50 are. "Ada juga peternak sapi dan babi," papar dia.

Ia melanjutkan, mayoritas warga Desa Pskraman Demulih merupakan rumah tangga miskin. Untuk itu, masih membutuhkan bantuan pemerintah berupa bantuan peternakan, pertanian, bedah rumah, kesehatan, ekonomi kreatif dan program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). "Desa kami sangat potensial dikembangkan jadi desa wisata. View-nya bagus sekali," katanya. 

Di bawah kepemimpinan Koster kelak, ia berharap Bangli, khususnya Desa Pakraman Demulih mengalami kemajuan berarti di segala sektor. "Tentu kami berharap lima ke depan  Pak Koster akan memperjuangkan keadilan pariwisata lintas kabupaten, karena Bangli belum merasakan nikmatnya kue pariwisata," harapnya. 

Wayan Koster mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan keluarga besar Griya Demulih Bangli. "Mudah-mudahan atas doa restu yang diberikan oleh Jro Mangku Ida Bagus Brahmaputra beserta keluarga besar Griya Demulih saya bisa terpilih menjadi gubernur. Terima kasih sudah mendampingi saya kampanye di Bangli di putaran kedua ini," papar Koster. (*)

Komentar