Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bulatkan Tekad Menangkan Koster-Ace, Lima Desa di Kediri Optimis 85 Persen Suara

Foto : Istimewa

TABANAN - Ribuan warga dari lima desa di Kecamatan Kediri, Tabanan membulatkan tekad mendukung, memenangkan san memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernnur nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace). Lima desa itu adalah Desa Pakraman Beraban, Desa Pakraman Bengkel, Desa Pakraman Babakan, Desa Pakraman Bangkung Tibah dan Desa Pakraman Belalang. Deklarasi kebulatan tekad itu digelar di Balai Banjar Kedungu, Desa Belalang.

Sejumlah kesenian khas Kabupaten Tabanan disajikan pada kesempatan siang hari tadi, Kamis 19 April 2018. Hadir di antaranya sejumlah tokoh seperti Ketua DPP PDI Perjuangan, I Made Urip, tokoh PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan seperti Ni Putu Eka Wiryastuti, Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Tabanan, Komang Gede Sanjaya, anggota DPRD Bali Dapil Tabanan, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tabanan, PAC dan Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Kediri, partai pengusung Koster-Ace dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Tokoh masyarakat Desa Adat Kedungu, Jro Sirna dalam sambutannya meluapkan kebahagiaan lantaran Wayan Koster menyempatkan diri hadir di desanya. Ia berharap kepada Wayan Koster untuk memperjuangkan nasib rakyat Bali agar aemakin meningkat kesejahteraannya. Ia percaya kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP mampu menghadirkan kesejahteraan rakyat melalui visi, misi dan program kerja yang diusungnya.

"Kami yakin Pak Wayan Koster dengan program kerjanya akan membawa kesejahteraan bagi rakyat Bali, khususnya Kabupaten Tabanan dengan konsep one island one management melalui pola pembangunan semesta berencana," kata Sirna.

Hal itu pula yang mendasari kebulatan tekad dideklarasikan oleh lima warga. "Kami komitmen menarget suara untuk Wayan Koster-Ace minimal 85 persen," papar dia.

Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Tabanan optimistis kader yang diusungnya meraih suara maksimal. "Kita optimistis Wayan Koster terpilih menjadi Gubernur Bali. Kita komitmen degan hal itu karena ingin mengembalikan kejayaan PDI Perjuangan di Tabanan. Yang saya dengar bukan 85 persen, tetapi 95 persen suara untuk Koster-Ace," tegas Sanjaya.

Wayan Koster mengucapkan terima kasih atas kebulatan tekad yang dideklarasikan olrh lima desa di Krcamatan Kediri. Koster menegaskan di Kabupaten Tabanan ia memang menarget minimum 75 persen suara. "Melihat antusiasmenya seperti ini, saya yakin bisa melebihi target suara yang ingin kami capai ini," papar Koster.

Pada kesempatan itu, Koster memaparkan visi, misi dan program kerjanya yang dibingkai dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang memprioritaskan pada lima hal yakni pertama, sandang, pangan, papan. Kedua, kesehstan dan pendidikan. Ketiga, jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Keempat, adat agama, tradisi, seni dan budaya. Kelima, pariwisata. "Untuk mrnjalankan hal itu akan didukung oleh infrastruktur darat, laut dan udara secara terintegrasi," paparnya. (*)

Komentar