Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemda Karangasem Sambut Peserta Reunion Miss Universe 2015

foto : istimewa

KARANGASEM - Ada saja cara para gadis cantik sejagat menunjukkan kepeduliannya. Melalui giat Reunion Miss Universe 2015, para dara muda dari 14 (empat belas) negara ini melakukan aksi kepedulian yang dikemas dalam kegiatan liburan di Karangasem sebagai salah satu cara untuk memulihkan pariwisata Karangasem pasca erupsi Gunung Agung, Jumat (13/4/2018).

Dengan mengangkat tema Adventure Indonesia, para peserta Miss Universe 2015 yang berjumlah 15 orang akan mengunjungi lokasi wisata di Karangasem seperti Taman Ujung Karangasem, kawasan wisata diving Tulamben Karangasem dan selanjutnya akan mengunjungi Ubud, Gianyar.

Anindya Kusuma Putri, peserta Miss Universe 2015 asal Indonesia yang menginiasi reuni ini menyebutkan bahwa kegiatan ini terlaksana karena ada kesamaan hobby berpetualang diantara para rekannya selama mengikuti kontes kecantikan. Dari percakapan singkat melalui grup jejaring sosial, dirinya menawarkan beberapa daerah di Indonesia yang memiliki pesona wisata eksotis hingga akhirnya mereka bersepakat menetapkan Bali sebagai daerah yang akan menjadi tujuan kunjungan bersama.

Lebih lanjut, Anindya berharap melalui kegiatan ini ada efek positif yang didapatkan Karangasem dan Bali secara umum terhadap upaya pemulihan wisata Karangasem pasca erupsi Gunung Agung Karangasem.

                                        

"Kami akan mengeksplore beberapa wilayah di Karangasem dan selanjutnya akan mengunjungi Ubud. Selain memperkenalkan lokasi wisata di Bali melalui lini massa sosial media peserta reuni, kita juga berharap para peserta Miss Universe 2015 dapat menjadi duta pariwisata Karangasem dinegaranya masing-masing", tutupnya.

Sementara itu, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya pada peserta Reunion Miss Universe 2015 yang berasal dari 14 negara karena telah memilih Karangasem sebagai salah satu daerah tujuan kunjungan. Menurutnya, kunjungan para peserta Miss Universe 2015 sangat membantu upaya pemulihan wisata Karangasem pasca erupsi Gunung Agung.

"Hadirnya peserta Miss Universe 2015 menjadi berkah bagi kita semua dalam membantu memulihkan pariwisata dan ekonomi Karangasem yang sempat anjlok setelah eruspi Gunung Agung. Setelah hari ini kita berharap minimal turis tidak takut lagi mengunjungi Karangasem", ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, IGA Mas Sumatri juga berkesempatan memperkenalkan tagline "Karangasem The Spirit Of Bali", dimana tagline tersebut mengandung makna filosofis bagaimana membangun Karangasem yang harmoni berbasis potensi dan kearifan lokal yang dimiliki Karangasem. (*/Cia)

Komentar