Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Demi Kenyamanan Penumpang, Sopir Blue Bird Bali Cek Mata Gratis

foto : istimewa

BADUNG – Guna lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang, pihak Blue Bird bekerjasama dengan perusahaan lensa kacamata ‘Essilor’ melakukan pengecekan mata gratis bagi seluruh pengemudi area Bali.

Kegiatan ini sebelumnya telah dilakukan di Jakarta dan merupakan bagian dari serangkaian acara kerja sama Blue Bird dan Essilor melalui kampanye bertajuk #safetyriding Campaign yang bertujuan meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berkendara, terutama bagi pengemudi Blue Bird.

Pengecekan mata gratis dilakukan di Pool Blue Bird Jimbaran, Jl. By Pass Nusa Dua No 4, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, ditujukan kepada 400 pengemudi Blue Bird dari berbagai pool di Bali. Setelah mendapatkan pengecekan, 400 pengemudi Blue Bird juga akan mendapatkan kaca mata (frame dan lensa) dari Essilor.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono menyampaikan, kegiatan yang dilakukan di dua kota yaitu Bali dan Surabaya merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang dilaksanakan sebelumnya di Jakarta pada bulan November 2017 kemarin, dimana bertepatan dengan momentum "World Sight Day" atau Hari Penglihatan Sedunia kepada 500 pengemudi Blue Bird di Jakarta.

“Kenyamanan dan keselamatan pelanggan merupakan faktor mutlak yang kami tawarkan kepada setiap masyarakat yang bepergian menggunakan layanan transportasi Blue Bird. Tentunya pelayanan terbaik dapat diberikan dengan sumber daya manusia, dalam hal ini pengemudi, yang berada di kondisi siap sedia dan fit,” ucap Adrianto dalam release yang disampaikan ke media.

Maka dari itu, tambahnya, pihaknya sudah berkomitmen untuk senantiasa bekerja sama dengan mitra-mitra strategis, dan dalam kesempatan ini yaitu Essilor sebagai salah satu perusahaan Lensa Kacamata terdepan di dunia, dalam meningkatkan kesehatan mata para pengemudi.

“Program-program seperti ini tentunya secara otomatis akan turut memberikan peningkatan keselamatan bagi para pelanggan setia Blue Bird,” tambah Adrianto.

Sementara itu, Country Manager Essilor Indonesia, Peter Pelnis mengatakan, salah satu misi dari Essilor adalah melindungi dan mencegah risiko pada kesehatan mata masyarakat, termasuk rekan-rekan yang berprofesi sebagai pengemudi di Blue Bird.

“Kami menyadari akan pentingnya faktor penglihatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen, kami yakin kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya dapat meningkatkan daya penglihatan para pengemudi Blue Bird, namun juga mampu meningkatkan kesadaran keselamatan mereka ketika berkendara di jalan raya.” Ujar Peter.

Dilain sisi, General Manager Area Lombok dan Bali, Panca Wiadnyana mengungkapkan rasa terima kasihnya berikut menyambut baik atas kepedulian yang diberikan oleh Essilor melalui program ini.

Kegiatan-kegiatan yang diinisiasikan oleh Blue Bird, paparnya telah menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap fasilitas kesehatan pengemudi dan keluarganya.

“Tidak hanya untuk aspek kesehatan mata, Blue Bird juga menyediakan fasilitas layanan kesehatan dokter umum dan spesialis di masing-masing pool.” tutup Panca. (*/Cia)

Komentar