Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bartender Bali Sabet Juara di Nestcology Flair Competition 2018

foto : istimewa

SEMARANG - Dua Bartender Bali meraih juara satu dan dua di ajang  Nestcology Flair Competition 2018. Kompetisi tingkat nasional ini merupakan salah satu event bergengsi bagi para Bartender di Indonesia dengan memperebutkan hadiah total 20  juta rupiah.

Dua Bartender tersebut yakni  Aldi Suardana dari Azul Beach Club Bali berhasil meraih jura satu, disusul  Putu Purna Yasa dari Hardrock Hotel Bali di posisi kedua. Juara 3 diraih Lega Jatmiko  dari Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta.

Melewati persaingan yang cukup ketat, Aldi dan Putu Purna berhasil unggul dari 40 peserta Bartender lainnya yang berasal dari  Manado, Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Jogja dan Solo.

 Baik Aldi dan Putu mengaku senang bisa menjuarai ajang Nestcology Flair Competition 2018 yang berlangsung di Semarang tersebut. Meski persaingan antar Bartender berlangsung kompeitif, namun berkat kepiawaian dan pengalaman selaku bartender di Bali selama, keduanya mampu memperlihatkan bahwa mereka masih unggul disbanding bartender lainnya.

“Kami sangat senang dapat meraih hasil terbaik di kompetisi ini karena peserta yang dihadapi sangat kompetitif,” papar Aldi disela-sela acara Rabu kemarin.

Aldi sekaligus berharap kejuaraan tingkat nasional  serupa bisa semakin sering digelar,  sebab selain bisa dijadikan wadah berkumpul sesama bartender,  kejuaraan serupa juga bisa dijadikan ajang berkomunikasi dan bertatap muka dan berbagi pengalaman.

Dalam kesempatan itu, pihak panitia menghadirkan juri Internasional yaitu Shahmil Lin yang merupakan owner serta founder dari Bar Stylez Singapura. Selain itu, hadir juga David Muhamad Junior yang merupakan Wakil Presiden ABA (Asia Bartender Association) Indonesia. Sebagaimana diketahui ABA Indonesia selalu aktif mendukung kegiatan para bartender di Indonesia agar bartender Indonesia mampu berkiprah di Asia.  

Mengingat animo peserta yang cukup antusias, Ketua Panitia, Trio bangkit Sanjaya menegaskan akan menggelar kejuaraan serupa setiap tahunnya. Hal itu dilakukan untuk agar para bartender asal Indonesia semakn terasah dan teruji sehingga mempu bersaing di ajang kejuaran Barteder International.

“Kami akan gelar kejuaran serupa setiap setahun, semoga event ini mampu melahirkan juara juara tangguh yang bisa bersaing di kancah International,” papar Trio. (*/Cia)

 

Komentar