Porjar Badung Diharap Lahirkan Bibit Atlit Berperetasi

foto : istimewa

BADUNG - Menjelang Porjar Provinsi Bali pada bulan Juni 2018, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung harapkan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Badung tahun 2018 dapat menggali bibit atlit di Badung.

Kasi Olahraga Disdikpora Badung Kadek Wiratnata mengatakan Pekan Olahraga Pelahar (Porjar) ini sudah diselenggarakan sejak hari Jumat dan berakhir Rabu kemarin di Lapangan umum Mengwi.

Porjar ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan prestasi para atlit di Badung dan juga dipersiapkan untuk mengikuti porjar Provinsi Bali pada Bulan Juni nantinya. Dalam porjar ini diikuti sekitar 8543 atlet dari 23 Cabor di Badung. Yang pesertanya dari tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di Badung.

"Porjar ini bertujuan untuk menggali potensi dan bibit atlit yang ada di Badung, yang nantinya disiapkan untuk porjar di Provinsi Bali pada bulan Juni di Denpasar," ucap Wiratnata, Kamis kemarin.

Dia menerangkan, peserta porjar tahun ini semakin meningkat lantaran para atlit di Badung sangat antusias mengikuti porjar ini. Dan cabor yang banyak pesertanya dominan pada cabor sepak bola dan basket pada tahun ini. Selain itu, ia mengharapkan Badung pada porjar Provinsi Bali dapat juara umum, lantaran selama ini Denpasar merupakan lawan terkuatnya.

"Dengan adanya porjar ini, kami mengharapkan atlit kita lebih meningkat prestasinya, dan sebelumnya Badung langganan juara dua tiap tahun, mudah mudahan nanti bisa juara umum," harapnya.

Sementara, Kepala Disdikpora Badung, Widia Astika yang menutup acara tersebut memberikan apresiasi kepada para juara dalam Porjar Badung tahun ini. Dimana Porjar tahun ini sudah sesuai harapan bersama. Dan sudah didapatkan para juara beserta atlit terbaik dari SD, SMP dan SMA yang ada di Badung.

"Harapan kita, adik adik yang sudah menempati posisi terbaik jangan berpuas diri, tetap melatih diri untuk persiapan mereka untuk kita tampilkan di porjar Provinsi Bali pada bulan Juni," ucap Widia. (Cia)

Komentar