Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tenis Meja Kapolda Cup 2018, Wabup Suiasa Raih Juara Tiga

Wabup Suiasa (tengah) saat menerima hadiah Tenis Meja Kapolda Cup 2018. Foto : Ist

DENPASAR - Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa ternyata cukup piawai bermain tenis meja. Hal itu dibuktikan orang nomor dua di Kabupaten Badung. Dalam kejuaraan Tenis Meja Kapolda Cup 2018 di Gedung Olahraga Divia Cita, Asrama Brimob Polda Bali, Wabup Suiasa meraih juata ke tiga mengalahkan sejumlah pejabat lainnya.

Kejuaraan dihadiri para pejabat seperti Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama dan kedua pasangan calon gubernur yakni Cagub yang diusung PDI Perjuangan I Wayan Koster, Cagub IB Rai D Mantra dan Cawagub Ketut Sudikerta.

Meski dalam suasana Pilkada, namun keakraban nampak diantara para pejabat berikut kedua pasangan calon yang hadir. Kegiatan ini merupakan bentuk inisiasi Kapolda Bali, dalam mewujudkan Pilkada damai di Bali.

Tak heran Gubernur Bali juga menagpreasi gelar Kapolda Cup 2018 tersebut sebagai bentuk menumbuhkan sikap sporifitas serta wujud pilkada damai.

“Ajang ini cukup positif sekaligus bisa menyampaikan pesan moral kepada kedua pasangan calon agar menjunjung nilai sportivitas agar siap menang dan siap kalah dalam pemilihan orang nomor satu di Pulau Dewata,” ungkap Gubernur Pastika yang juga ikut bermain tenis meja bersama calon nomor urut satu Wayan Koster.

Sementara Wakil Bupati Badung Suiasa yang berpartisipasi dalam olahraga ini juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Bali dan jajaran yang telah menyelenggarakan kejuaraan untuk memupuk sportivitas dan kebersamaan.

"Apalagi, Bali saat ini tengah melaksanakan Pilkada Serentak, kami harapkan situasi tetap terjaga dengan baik dan lewat olahraga bersama ini, semakin mempukuk semangat sportivitas antara semua komponen dalam mewujudkan Pilkada damai," ucap Suiasa.

Dalam pertandingan kali ini, Wabup Suiasa berhasil meraih juara ketiga bersama Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn. Andy Pranoto.

Sementara, Kapolda Golose menambahkan, pihaknya mengundang kedua pasangan calon, Gubernur Bali, bupati/wakil bupati, penyelenggara pemilu maupun pejabat lainnya yang ada di Pulau Dewata untuk berolahraga bersama bermain tenis meja memiliki dua tujuan.

"Tujuan olahraga bersama ini agar kedua pasangan calon dapat menjunjung tinggi sportivitas yang dimanifestasikan di atas tenis meja yang nantinya dapat direfleksikan dalam pelaksanaan Pilkada Bali nanti," katanya.

Dalam kejuaraan ini diikuti 40 peserta tunggal putra eksekutif, lima tunggal putri eksekutif, beregu putra ganda umum 46 tim, tunggal putra umum 56 peserta, tunggal putri umum 30 peserta dan 32 pasang ganda putra yang diikuti anggota Polres se-Bali serta perwakilan dari Kodam IX/Udayana," kata Ketua Panitia Kapolda Cup 2018, AKBP Djoni Widodo.

Tujuan kejuaraan ini menurut Djoni Widodo sebagai wujud keseriusan Polda Bali dalam peningkatan prestasi dan pembinaan olahraga tenis meja di Pulau Dewata maupun menjalin kebersamaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan antar atlet dan jajaran TNI/Polri agar lebih kuat.

Kejuaraan Kapolda Cup 2018 ini memperebutkan hadiah dengan total Rp140 juta yang merupakan pemberian langsung dari Kapolda Bali sebagai wujud kepedulian dan kecintaannya kepada cabang olahraga ini. (*/Cia)

Komentar