Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Eka Sambut Positif Rencana Monumen Perdamaian Angkasa

Foto : Ist/Hms

TABANAN - The World Peace  Committee  atau Komite Perdamaian Dunia/ Nusantara, audensi  dengan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti  dan Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi. Audensi berlangsung di Ruang Kerja Bupati , Jumat(09/03). Kedatangan Komite Perdamaian Dunia/ Nusantara adalah  terkait rencana pengumpulan atau penyatuan tanah dan air  seluruh Indonesia, untuk  pembuatan monumen  perdamaian angkasa di Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti  bersama Ketua DPRD  Tabanan I Ketut Suryadi menyambut baik ide tersebut.  Dan menyatakan kesediaan untuk hadir, terkait pembuatan monumen perdamaian  Angkasa di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta  April nanti.

Dirinya juga menyinggung terkait tempat atau wadah yang digunakan untuk menyimpan tanah dan air. Dikatakan wadah  yang digunakan harus mencirikan atau mempunyai kekhasan masing- masing daerah.

“Untuk tempat tanah dan air nanti , kita akan siapkan yang benar- benar mencirikan kekhasan atau keunikan Bali, khususnya khas Tabanan. Kita siapin yang bagus.  Dan saya bersama pak ketua, akan berusaha untuk hadir saat acara di Jakarta, yang rencana akan dimulai april nanti,”ujarny.

Sebelumnya pihak  The World Peace  Committee , Benny Hartono  mengatakan  maksud dan tujuan dari kedatangan adalah terkait  pengumpulan tanah dan air seluruh Indonesia untuk perdamaian angkasa . Dikatakan kegiatan dimaksud merupakan kerja sama The World Peace Committee / Komite Perdamaian Dunia atau Nusantara  dengan kementerian dalam Negeri dan  Mantan KASAU  yang sekarang menjadi Panglima TNI ……

Dikatakan  pengumpulan tanah dan air  tersebut dengan melibatkan  Gubernur, Bupati/ Walikota dan Ketua DPRD seluruh Indonesia.  Semua tanah dan air tersebut akan dikumpulkan di Jakarta, di Halim Perdana Kusuma, yang nantinya akan digunakan  untuk  pembuatan monumen perdamaian angkasa.

“Kita mengundang Gubernur, para bupati/ Walikota  dan Ketua DPRD seluruh Indonesia untuk mengumpulkan tanah dan air. Gubernur, Bupati / Walikota tanahnya 1 kilo, kalau Ketua DPRD  itu air 1 liter. Diberi logo, terus diisi nama. Itu semua akan kumpulkan di Jakarta, di Halim Perdana Kusuma, kita bikinkan monumen.Monumen perdamaian angkasa. Ini kalau tidak ada halangan, april ini kita mulai,”jelasnya.

Benny Hartono juga menyampaikan bahwa respon Bupati Eka sangat baik, dan menyambut baik  kegiatan ini. “ Respon ibu sangat baik sekali, beliau setuju. iya baguslah menurut Bupati Eka,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti  dan Ketua DPRD Tabanan  I Ketut Suryadi  langsung dipasangkan ID CARD peserta. Yang akan digunakan saat penyatuan tanah dan air  bulan  april mendatang di Jakarta (Rls/Cia)

Komentar