Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Giri Harapkan KONI Badung Lahirkan Atlit Berperetasi

Bupati Badung, Giri Prasta dan Wabup I Ketut Suiasa saat pelantikan pengurus KONI Badung yang baru. Foto : Ist

BADUNG- Bupati Nyoman Giri Prasta mengharapkan pengurus KONI Badung mampu melahirkan atli-atlit berperestasi di bidang olah raga, sebab hal itu akan menunjang pemerintahan yang bagus.

Guna menunjang lahirnya atlit berperestasi itu, Giri juga meminta kepada KONI Badung agar terus giat bekerja  menggairahkan olahraga sehingga mengharumkan nama daerah.

Harapan itu disampaikan Bupati Giri Prasta saat memberi sambutan pada pelantikan Pengurus KONI Badung periode 2017 - 2021. Kamis (8/3).

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa berjalan dengan baik, astungkara olahraga bisa dibangkitkan kembali, selamat kepada pengurus KONI Badung yang baru, silahkan bekerja," ucap Giri Prasta

Tak lupa Giri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus KONI Badung sebelumnya karena telah ikut andil dalam membesarkan KONI Badung. Kepada pengurus baru, Giri sekaligus berharap untuk lebih bekerja lebih baik lagi.

Orang nomor satu di Kabupaten Badung ini juga menyatakan semua masalah terkait olah raga bisa diselesaikan dengan baik jika jajaran pengurus selalu berkomunikasi dengan pihak terkait dan unit teknis di Pemda Badung.

Untuk itu, dirinya berharap, pengurusa yang baru dilantik bisa melakukan kordinasi menyelesaikan masalah keolahragaan yang sebelumnya belum terpecahkan.

“Saya harap kedepannya, pengurus baru agar lebih intens berkomunikasi dengan unit teknis dan pihak terkait menyelesaikan permasalah olah raga di Badung,” ujarnya.

KONI Badung sendiri saat ini dipimpin oleh ketua baru yakni I Made Nariana. Dalam kesempatan itu, Nariana dilantik oleh Ketua KONI Bali, I Ketut Suandi di Ruang Rapat Kertha Gosana Puspem Badung.

Nariana dalam sambutannya, mengucapkan terima kasihya kepada seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang telah mempercayakan dirinya memimpin KONI Badung untuk empat tahun kedepan.

Nariana juga memohon bimbingan Bupati Giri Prasta, Wakil Bupati Ketut Suiasa dan Sekda Badung Wayan Adi Arnawa dalam memimpin lembaga yang dipimpinnya kedepan. Dia juga akan lebih fokus untuk mencari masukan-masukan dalam bidang pembangunan olahraga.

Dengan bimbingan Bupati Giri Prasta, Wabup Suiasa dan Sekda Adi, Nariana yakin apa yang diinginkan bersama dalam melaksanakan Pola Pembangunan Nasional Berencana (PPNSB) di Badung, khususnya di bidang pembangunan olahraga, akan dapat dilakukan.

"Paling tidak bisa terwujud dalam masa jabatan bupati yang pertama ini," ucap Nariana.

Sementata itu, Ketua KONI Bali Ketut Suandi mengucapkan selamat kepada kepengurusan Koni Kabupaten Badung pada masa periode 2017 - 2021 yang baru.

Dalam pelantikan itu ada hal yang unik dan menarik. Pasalnya, lima tahun , ia sempat menjabat menjadi Ketua Umum KONI Badung dan dilantik Ketua KONI Bali Made Nariana saat itu dan kini dia menjadi Ketua Umum KONI Badung.

Suandi berpesan, dimanapun bertugas agar bersama-sama membangun olahraga berprestasi. Dan ia pun memuji penampilan pengurus KONI Badung yang baru dinilai sangat gagah.

Penampilan tersebut seperti mempunyai harapan dan semangat yang luarbiasa, yang nantinya bisa membangun prestasi olahraga yang ada di Kabupaten Badung.

"Selamat kepada seluruh jajaran pengurus KONI Badung, lakukan langkah secepat cepatnya, mari kita bangkitkan olahraga, karena olahraga itu tidak hanya berbicara tentang prestasi, tetapi lebih penekanan kepada bagaimana membangun manusia seutuhnya melalui pembentukan karakter," harap Suandi. (*/Cia)

Komentar