Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Salah Paham, Keluarga Pasien dan Dokter Jaga RSUD Badung Sepakat Damai

Dirut RSUD Mangusada, dr. Nyoman Gunarta. Foto : Ist

BADUNG - Peristiwa kesalahpahaman antara keluarga pasien dengan petugas dokter jaga di RSUD Mangusada Badung akhirnya diselesaikan damai secara kekeluargaan. Kesepakatan damai tersebut tercapai setelah kedua belah pihak bertemu dan memutuskan untuk berdamai karena salah paham.

Kesepakatan damai itu tertuang dalam Surat Perjanjian Damai Tertanggal 27 Febuari 2018. Kedua belah pihak sepakat menandatangani surat berdamai disaksikan sejumlah saksi yakni Dirut RSUD Mangusada, dr. Nyoman Gunarta, Kabid Pengendalian dan Operasional RSUD Mangusada dan Dokter Pendamping Internsip RSUD Mangusada.

Prihal kepastian perdamaian kesalahpahaman yang terjadi di Ruang Penanganan Unit Darurat pada Minggu (25/2) tersebut disampaikan Dirut RSUD Mangusada, dr. Nyoman Gunarta. Selasa (27/2).

"Perjanjian damai berlangsung di rumah jabatan wakil Bupati Badung. Perdamaian ini difasilitasi langsung oleh Bapak Wakil Bupati, Ketut Suiasa," kata dr. Nyoman Gunarta.

Disebutkan dr. Gunarta, hadir pula dalam kesempatan ini, kepala dinas kesehatan Badung, kepala dinas PMD Badung, kepala bagian hukum dan HAM setda Kabupaten Badung, unsur dari dinas kesehatan Propinsi Bali, serta unsur dari Kepolisian.

Dijelaskan, surat perjanjian damai yang telah ditandatangani kedua belah pihak, berisikan 3 point diantaranya,

Poin pertama, kedua belah pihak (salah satu dari pihak keluarga pasien dan dokter jaga), telah sepakat untuk menyelesaikan kesalahpahaman dimaksud, secara damai dan kekeluargaan.

Poin kedua, yakni kedua belah pihak telah saling memaafkan dengan ikhlas dan tidak lagi menaruh rasa dendam atau tuntutan hukum dikemudian hari, baik secara pribadi, keluarga dan atau pihak lainnya.

Poin terakhir, kesepakatan tersebut dituangkan dalam surat perjanjian damai.

"Intinya surat perjanjian damai sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Dan saat ini pihak Polres Badung sedang dilakukan pemanggilan para pihak untuk dimintai keterangan atas peristiwa tersebut," tutupnya. (*/Cia)

Komentar