Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Visi Misi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ Jadi Daya Tarik Dukungan Koster-Ace

Wabup Suiasa potong tumpeng disela-sela dekalarasi dukungan Koster-Ace warga Desa Getasan Badung. foto : ist

BADUNG – Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk pasangan Koster-Ace di Badung. Bahkan dukungan terus mengalir hingga di tingkat. Warga tanpa ragu memilih pasangan nomor urut 1 ini karena visi misi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ sesuai dengan karakter dan jati diri budaya Bali.

Dukungan satu hati memlih Koster-Ace juga dinyatakan masyarakat Desa Getasan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Pernyataan dukungan tersebut, dilakukan di sela-sela Perayaan Hari Ulang Tahun ke-34 Sekaa Teruna Ratna Wangsa Banjar setempat. Secara spontan sekitar seribu karma menyatakan dukungannya kepada pasangan yang dikenal dengan tagline ‘Salam  Satu Jalur’ tersebut. minggu lalu.

Sejumlah tokoh juga ikut hadir dalam aklamasi dukungan tersebut, termasuk Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, jajaran Perbekel Desa Getasan, Kelian Desa Adat Getasan, Kelian Dinas dan Kelian Banjar se-Desa Adat Getasan, Ketua BPD dan LPM Desa Getasan dan tokoh masyarakat lainnya. Tampak hadir juga tokoh pemuda, I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota, yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Badung.

Ketua Sekaa Teruna setempat, I Gusti Ngurah Dhita Putra mengatakan, pihaknya mendukung Koster-Ace karena Visi dan Misinya membangun Bali dengan konsep "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" sesuai dengan karakter dan jati diri budaya Bali.

Dijelaskan, Koster-Ace membangun Bali ke depan dengan visi misi sangat jelas dan terukur berikut mencerminkan pembangunan Bali se arah dengan roh pembangunan Bali sebagai wilayah dan komunitas masyarakat yang sejati-jatinya.

“Kami nyatakan dukungan ini karena visi misi Koster-Ace sesuai dengan arah pembangunan Bali ke depan,” ungkap Dhita Putra.

Kelian Banjar Tengah, Getasan juga menyatakan hal serupa, warga memilih mendukung Koster-Ace karena sudah mencermati visi misi dan rekam jejak para calon yang bertarung pada Pilgub Bali tahun ini.  

Menurutnya, hanya Koster-Ace yang dinilai memiliki konsep dan komitmen kuat membangun Bali ke arah yang lebih maju dengan tetap memberdayakan nilai-nilai hakiki warga Bali.

“Warga Banjar Tengah Getasan sudah membukatkan tekad untuk memenangkan Koster-Ace dengan target kemenangan minimal 90 persen,” tegasnya.

Untuk diketahui, Visi misi dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali akan dijalankan oleh Koster-Ace identik dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana  yang diterapkan di Kabupaten Badung selama ini.

Nangun Sat Kerthi Loka Bali, memiliki  mengandung makna menjaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali Beserta Isinya, untuk mewujudkan Kehidupan Krama Bali Yang Sejahtera dan Bahagia, Sakala-Niskala Menuju Kehidupan Krama dan Gumi Bali Sesuai Dengan Prinsip Trisakti Bung Karno yang  berdaulat secara politik,  ekonomi, dan berkepribadian dalam Kebudayaan melalui pembangunan secara Terpola, menyeluruh, terencana, Terarah, dan terintegrasi  dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Tim/Cia)  

Komentar