Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Imam Nahrawi Ingin Humas Kempora Cepat Respons Keinginan Masyarakat

Menpora Iman Nahrowi disela-sela pelatihan Kehumasan dan Keprotokoleran di Gianyar. Jumat (24/2). Foto : Ist

GIANYAR - Menteri Pemuda Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi meminta jajaran Humas dan Protokol yang dipimpinnya agar mempunyai renspons cepat terhadap harapan dan keinginan masrakat dimasa mendatang. Hal itu dinilai sangat penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang begitu cepat.  

Hal itu disampaikan Mempora Nahrawi disela-sela pelatihan Kehumasan dan Keprotokoleran di Hotel Sthala Ubud, Gianyar, Bali, Jumat kemarin.

Nahrawi mengingatkan, agar staf kehumasan di jajarannya, tidak mendahulukan ego masing-masing dalam bekerja. Para staf juga diminta membangun komunikasi yang baik kaitannya dengan penyampaian informasi kepada masyarakat.


"Saya ingin humas di Kemempora bisa lebih baik ke depan sekaligus menjadi bertanya masyarakat. Untuk itu acara diadakan,” tutur Imam Nahrawi.  didampingi Sesmenpora Dewa Berata.

Jika sudah tertata dengan baik, masyaraka maksudnya bisa bertanya tentang pemuda, olahraga, prestasi, sepak bola, venue liga 1, liga dua, tentang apa saja. Karena itulah, peran kehumasan menjadi penting dalam menyampaikan informasi atau publikasi pertama kepada masyarakat.

                                                 

Menurut Nahrawi, jika sudah terjalin komunikasi yang baik maka semua informasi sangat mudah diakses warga masyarakat artinya dalam hal ini kehumasan di jajaran Kemenpora harus lebih responsif menjawab pertanyaan masyarakat.

Respon cepat Humas juga harus ditunjukkan ketika masyarakat menginginkan kehadiran Kemenpora di tengah-tengah mereka sesuai tupoksinya.

Karena itulah, lewat kegiatan peningkatan kapasitas bagi kehumasan dan keprotokoleran itu, diharapkan akan dilakukan evaluasi tentang bagaimana peran HUmas dan protokol selama ini seperti apa.

"Bagaimana pengelolaan portal kita, televisi live streaming, radio kita, semua akan dievaluasi," katanya menegaskan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan, selama ini, masyarakat berharap agar Kemenpora lebih banyak membantu dalam peningkatan saran dan prasarana olah raga seperti perbaikan stadion, GOR dan lainnya.

Juga, masyarakat berharap bagaimana partisipasi pemerintah dalam hal ini kegiatan keolahragaan masyarakat di desa-desa, kampung dan seterusnya. (Cia)

Komentar