Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ditelpon Sudikerta, Celos Tak Surut Dukung Koster-Ace

Tokoh Golkar Karangasem, I Nyoman Celos tetep kukuh dukung Koster-Ace. Foto : Ist

KARANGASEM – Arah dukungan Kader Golkar Karangasem, I Nyoman Celos tak surut meski sikap politiknya dipertanyakan pimpinan Golkar Bali, I Ketut Sudikerta. Wakil Ketua Bidang  Cendikiawan dan Litbang DPD II Golkar Karangasem itu tetap konsisten mendukung Koster-Ace menjadi Gubernur Bali mendatang.  

Keberanian mantan Wakil Ketua DPRD Karangasem  itu merapat ke paket satu jalur, membuat petinggi Golkar Bali blingsatan. Ketua DPD Golkar Bali, I Ketut Sudikerta bahkan dibuat tersentak dengan pilihan politik kadernya di Karangasem untuk memilih merapat ke Koster-Ace.

Sudikerta sendiri awalnya tidak percaya Celos akan merapat ke KBS-Ace, pasalnya, Celos selama ini dikenal merupakan salah satu tim andalan sekaligus konseptor pemenangan Mangku Pastika-Sudikerta di Karangasem dalam Pilgub sebelumnya.

Prihal Sudikerta menelpon dirinya diakui Celos sendiri.  Celos mengaku ditelpon Sudikerta lewat telpon ajudannya Rabu kemarin. Usai tersambung, secara pribadi, Sudikerta meminta Celos untuk kembali mendukug dirinya seperti Pilgub lima tahun sebelumnya.

 “Ya, Pak Ketut Sudikerta  sudah menelpon telpon saya  melalui ajudannya. Beliau menanyakan alasan saya merapat ke KBS-Ace.  Saya jawab  apa adanya, seperti yang diberikan media,” ungkap Celos, dikonfirmasi, Kamis (22/2).

Meski diminta untuk kembali mendukung Sudikerta, Celos mengaku takkan surut mendukung Koster-Ace. Dukungan itu takkan berubah sebab dilandasi keteguhan memegang prinsif untuk terlibat menjadi  bagian dalam memenangkan KBS-Ace di Karangasem.

Kendati  sampai saat ini  belum remi  mundur dari  Partai Golkar,  namun   Celos sudah punya ancang-ancang  untuk beristirahat di jalur politik.

"Sementara  beristirahat dulu, saat ini saya sedang mencoba menjalakan bisnis kecil-kecilan,” ucap mantan Ketua GMNI Banyuwangi itu.

Seperti diwartakan sebelumnya , Celos hadir  dalam kampanye dialogis KBS-Ace di Banjar Pengawan, Desa Sebetan, Bebandem   bukan hanya sekadar pertemanan belaka dengan kedua kandidat, melainkan sebuah prinsip yang harus dipegang teguh dan dijalankan.

"Ini soal prinsip. Ini Pilkada, mencari pemimpin untuk rakyat Bali. Sehingga, pemimpin yang ditawarkan oleh partai manapun yang akan membawa Bali pada perbaikan ke depan, saya akan dukung," kata Celos.

Di Bali, kata Celos, Golkar memiliki 20 persen perolehan suara. Menurutnya, dengan perolehan suara yang cukup besar semestinya Golkar percaya diri mengusun kadernya pada Pilgub Bali kali ini.  

"Partai apapun termasuk Golkar harus percaya diri. Kalau sudah tidak percaya diri, kasihan masyarakat. Saya kira itu akan jadi pemimpin yang tidak dikehendaki rakyat nantinya. Sebagai kader Partai Golkar saya kecewa dengan keputusan itu," tegas dia.

Di mata Celos, Koster-Ace merupakan pemimpin yang memiliki visi jauh ke depan. "Koster-Ace pemimpin yang visioner dan dalam memajukan Bali. Saya kader partai, saya siap beri argumentasi ke partai saya atas sikap dukungan saya ini, sehingga saya berani mengambil bagian dalam perjuangan memenangkan Koster-Ace,” tandasnya.

Dukungan Celon ke Koster-Ace mulai tercium sejak hadir megibung  bersama Wayan Koster  usai Kampanye Dialogis KBS-Ace di Banjar Pengawan, Desa Sibetan Bebandem, Selasa lalu. Dukungan Celos tersebut bahkan sudah viral di media sosial sehingga membuat petinggi Golkar Bali, Sudikerta harus siap kehilangan suara dukungan di Karangasem.

Sementara itu, Sudikerta hingga saat ini  belum bisa dimintai konfirmasi prihal beralihnya dukungan tokoh Golkar Karangasem  tersebut. (Oke/Cia

Komentar