Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Adi Wiryatama Turun Gunung, Jebol Kandang Rai Mantra

Tokoh Senior PDI-P Bali, Adi Wiryatama turun gunung di Denpasar menangkan KBS-Ace. Minggu (18/2). Foto : Ist

DENPASAR - Pentolan PDI Perjuangan Bali Nyoman Adi Wiryatama yang juga mantan Bupati Tabanan dua periode "turun gunung" memenangkan Calon (Paslon) calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, I Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) di Kota Denpasar. 

Turun gunungnya kader tulen PDI Perjuangan asal Baturiti, Kabupaten Tabanan ini di Kota Denpasar yang dikenal sebagai basis Calon Gubernur (Cagub) Nomor Urut 2, IB Rai Dharmawijaya Mantra disambut antusias kader PDI Perjuangan Denpasar  warga Sidakarya.

Pasalnya, jarang-jarang Ketua DPRD Bali ini turun gunung di Kota Denpasar.  Di balik itu ternyata ada misi khusus yakni secara totalitas kader PDI Perjuangan memenangkan Koster-Ace di pusat Ibu Kota Provinsi Bali ini. Bertempat di Kelompok Kerta Bedulu Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, Adi Wiryatama didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Denpasar Kadek Agus Arimbawa, Minggu (18/2/2018), bertemu warga untuk melakukam sosialisasi Paslon Koster-Ace.

Kesempatan itu digunakan ayah Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti ini melakukan sosialisasi tentang kosep pembangunan Bali Paslon Koster-Ace yang diberi nama Nangun Sat Kerthi Loka Bali serta formula pola "Satu Jalur" melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).

Selanjutnya Adi Wiryatama memparkan terkait formula pembangunan "Satu Jalur". Bahwan Bali tak bisa dibangun secara parsial, melainkan harus secara holistik yang terintegrasi dan terencana.

"Ada tiga hal utama yang harus jadi perhatian serius yakni alam Bali, manusia Bali dan kebudayaan Bali," kata Adi Wiryatama. Melalui apa yang disebutnya "Nangun Sat Kerthi Loka Bali", Adi Wiryatama percaya persoalan Bali bisa ditanggulangi.

"Ke depan, pola pembangunan semesta berencana harus menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama dan gumi Bali yang sejahtera dan bahagia, baik sekala maupun niskala sesuai dengan prinsip Trisakti Bung Karno. Untuk menjalankan ini harus totalitas," ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Denpasar Kadek Agus Arimbawa merasa optimis, Koster-Ace yang yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI ini akan menang di Kota Denpasar. Meski tak menampik Denpasar sebagai basis Rai Mantra, memang membutuhkan  kerja yang lebih keras lagi.

"Dengan soliditas dan totalis segenap kader dan mesin partai yang sudah teruji, seperti yang ditunjukan Pak Adi (Nyoman Adi Wiryatama, pasti kita menang di Denpasar," tegasnya.

Tak jauh beda, Adi Wiryatama pun mengamimi kader dan mesin partai PDI Perjuangan sangat solid memenangkan Koster-Ace untuk Pilgub Bali 2018, termasuk di Kota Denpasar.

"Khan sudah terbukti dari dulu kami solid. Buktinya kami selalu bisa jadi partai mayoritas di Bali dan dominan selalu menang Pilkada termasuk di Denpasar untuk Pilgub nanti," tegasnya. Sementara warga Kelompok Kerta Bedulu Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan bertekad akan totalitas memenagkan Koster-Ace. (Tim/Cia)

Komentar