Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ringankan Beban Seniman Gangsar, Tim Koster-Ace Bantu Fasilitasi di RSUD Mangusada

Kunjungan tim Koster-Ace guna ringankan beban seniman Gangsar di RSUD Mangusada. Sabtu (17/2). Foto : Ist

BADUNG - Ditengah rutinitas masa kampanye yang begitu padat, Jajaran Tim Koster-Ace menyempatkan diri berbagai membantu sesama yang sedang membutuhkan. Upaya meringankan beban warga itu dilakukan terhadap seniman Gangsar yang kini tergolek lemas di RSUD Mangusada, Badung.

Seniman drama gong I Gusti Putu Mungkreg alias Gangsar tergolek lemas di ruang Jangger III No. 3 RSUD Mangusada Badung. Seniman drama yang pada masa keemasannya kerap mengocok perut penonton dengan bayolannya tersebut harus bolak-balik ke rumah sakit karena sakit yang dideritannya.

“Kemarin beliau baru balik lagi, setelah 28 hari menjalani opname,”ungkap Sekretaris Pemenangan Wayan Koster-Cok Ace Kabupaten Badung, I Made Ponda Wirawan saat mengunjungi seniman asal Banjar Bindu, Desa Mekar Buana, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Sabtu 17 Februari 2018.

Ponda yang hadir bersama sejumlah seniman asal Badung menyatakan, sudah menjadi kewajiban bagi dirinya untuk membantu meringankan beban seniman Gangsar. Terlebih lanjutnya, komiten PDI Perjuangan serta pasangan Wayan Koster-Cok Ace sangat besar terhadap seni dan budaya.

“Seniman adalah pelaku dan unjung tombak untuk menjaga seni dan budaya Bali, sudah kewajiban kita untuk peduli,” tegasnya.

Pihaknya bersama Tim Wayan Koster-Ace Kabupaten Badung dan para seniman Badung akan memfasilitasi untuk mengupgrade kamar perawatan ini menjadi kelas VIP di Gedung Paviliun RS Mangusada Badung.

Ponda yang anggota DPRD Badung ini mengungkapkan pihak RS Mangusada dengan senang hati meningkatkan ruang perawatan dan memberikan perhatian khusus kepada seniman yang mengalami gangguan pada paru-parunya ini. Pihaknya juga memberikan bantuan dana untuk meringangkan beban seniman Gangsar.

“Kami berharap beliau segera pulih. Jasa beliau dalam pelestarian seni di Bali sangat besar, dan menjadi contoh untuk kami seniman-seniman muda,” timpal seniman Badung I Gusti Ngurah Hartawan. (Tim/Cia

Komentar