Siwa Murti Bali Siap Menangkan KBS-Ace

Calgub Koster-Ace ditengah-tengah pernyataan dukungan Yayasan Siwa Murti Bali. Minggu (11/2). Foto : ist

TABANAN – Dukungan terhadap Wayan Koster dan Tjok Ardana Sukawati (Koster-Ace) terus mengalir. Kali ini, giliran Perguruan Siwa Murti menyatakan dukungan dan siap ‘all out’ memenangkan KBS – Ace di ajang Pilgub Juni mendatang. Dukungan tersebut didasari adanya kesamaan visi dan misi serta figur Wayan Koster yang sederhana, murah senyum, pantang menyerah dan bijaksana.

Bukan hanya itu, dukungan Siwa Murti juga dilandasi karena sosok keduanya yang berlatar belakang akademisi, baik Koster dan Tjok Ace merupakan akademisi tamatan berguruan tinggi ternama di tanah air.  Wayan Koster misalnya, merupakan tamatan Insitut Tehnologi Bandung (ITB). Begitu pula dengan Tjok Ace merupakan dosen dan akademi tulen serta budayawan.  

Jabatan 3 (tiga) kali sebagai anggota DPR RI, merupakan sisi lain ketokohan Wayan Koster dan bener-bener terbukti benar-benar merakyat sekaligus terbukti memperoleh dukungan luas masyarakat Bali.

Dukungan Siwa Murti terhadap Koster-Ace disampaikan di Wantilan Desa Biaung, Kecamatan Penebel, Minggu (11/2). Saat deklarasi, sejumlah tokoh PDIP asal Bali juga ikut hadir.

Acara ini sendiri mengambil tema 'Melalui Jalan Spiritual dan Gotong Royong Kita Menangkan KBS-Ace Menuju Bali Shanti Jagadhita', dan mendapat antusiasme warga masyarakat yang hadir.  

Diantara para tamu undangan nampak hadir, Ketua DPP PDI Perjuangan Made Urip, Ketua Tim Pemenangan, Nyoman Giri Prasta, tak ketinggalan juga jajaran kader di eksekutip, Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan), Komang Gede Sanjaya (Wakil Bupati Tabanan).

                          

Pengarah Tim Pemenangan Wayan Koster-Cok Ace (N. Adi Wiryatama), pengurus DPC, PAC dan Ranting, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali serta DPRD Tabanan. Bendesa Adat, Kelian Adat, Kelian Dinas dan Kelian Subak se-Desa Penebel dan sejumlah pejabat penting lainnya.

"Ternyata visi dan misi antara yayasan yang saya naungi dan visi misi Pak Koster-Ace sama persis. Itulah yang membuat kami tergerak mendukung Koster-Ace," ujar Ketua Yayasan Siwa Murti Bali, Jro Mangku Made Subagia ditengah sambutannya.

Dijelaskan, pernyataan dukungan tersebut bukan tanpa alasan, sisi lain dukungan dkarenakan Koster merupakan pemimpin yang dikenal ramah, pantang menyerah berikut bijaksana sekaligus merakyat.

Hal itu sudah terbukti dengan terpilihnya Koster sebagai wakil Rakyat selama Tiga kali berturut turut di DPR RI. Koster katanya, merupakan  pribadi yang lengkap  di tengah tengah masyarakat.  

"Kami tegaskan akan siap memenangkan Koster-Ace. Saya tahu Pak Koster sangat sederhana sekali, selalu senyum, murah hati dan pantang menyerah serta bijaksana. Beliau berlatar belakang akademisi tamatan ITB. Tiga kali jadi DPR RI, itu artinya beliau sudah terbukti," tegasnya.

Di sisi lain, Subagia jugamenyebutkan sosok pendamping Koster, yakni Cok Ace merupakan pribadi yang tulus menjaga adat istiadat, seni dan budaya Bali. Untuk itu, dirinya berikut anggota Siwa Murti yang berjumlah 63 ribu orang siap memenangkan Koster-Ace diajang Pilgub Juni mendatang.

Selain yayasan Siwa Murti, dukungan penuh Paket Calgub Koster-Ace juga dilsampaikan seluruh Bendesa dan Pekaseh se-Desa Penebel. dalam kesempatan tersebut, perwakilan bendesa adat setempat membacakan dukungan akan memenangkan Koster-Ace yang didukung PDI-P, Hanura, PAN, PKPI dan didukung PKB serta PPP tersebut.

Yayasan Siwa Murti sendiri lahir sejak 1997 lalu. Yayasan ini sendiri bergerak di bidang Kebudayaan, Spritual, Sosial dan Olah Raga. Organisasi ini sudah ada hampir di seluruh Bali. Saat ini, ada sepuluh Pengurus Cabang (Pengcab) dan 33 ranting dan anak ranting di seluruh Bali dan siap bersa-sama memenangkan Koster-Ace.

Bukan hanya itu, selain di Bali, organisasi ini ternyata sudah memiliki Pengcab di beberapa kota besar di Indonesia, bahkan luar negeri.

"Kami punya Pengcab di Jakarta. Di luar negeri ada di California Amerika Serikat, Jerman, Jepang dan Kamboja. Anggota kami yang resmi terdata seluruh Bali sebanyak 63 ribu orang," papar Made Subagya. (Cia)

Komentar