Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jenazah Yasa Akhirnya Ditemukan Mengapung

foto : istimewa

TABANAN – Setelah tiga hari menghilang,  jenazah I Gde Adi Mertayasa (21) akhirnya ditemukan mengapung tim SAR Gabungan di Bendungan Telaga Tunjung, Desa Pesagi, Kecamatan Penebel, Tabanan.  Korban dilakukan saat upaya penyisiran hari ke tiga menggunakan perahu karet di sekitar bendungan.

Usai penyisiran berjam-jam itu, mayat Mertayasa, Warga Banjar Pegubugan, Desa Pesagi, Kecamatan Penebel Tabanan ini ditemukan menyembul ke permukaan air. Kepala korban terlihat terlebih dahulu dan dicurigai sesosok benda mengapung.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benda tersebut adalah korban Yasa yang sebelumnya diinformasikan telah menghilang sejak tiga hari lalu. Petugas Gabungan yang terdiri dari Basarnas, bekerja sama dengan potensi SAR Dit Sabhara Polda Bali, Polair Polda Bali, Polair Polres Tabanan, Polsek Penebel, Babinsa Desa Pacut, BPBD Kab. Tabanan, dibantu warga masyarakat setempat langsung mengevakuasi korban ke daratan.

                                                               

Isak tangis mewarnai proses evakuasi ditengah bendugan sekitar pukul 13.00 wita. Kondisi air yang sedang surut memudahkan proses evakuasi disaksikan puluhan warga sekitarnya. Sabtu (10/2).

Kapolsek Penebel, Akp Mastra Budaya se ijin Kapolres  Tabanan, AKBP Mardyanto menjelaskan, pihak keluarga sudah ihlas menerima kepergian korban sehingga tidak dilakukan upaya otopsi oleh tim medis.

“Sejauh ini tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada korban dan keluarga sudah mengihlaskan kepergian korban,” papar AKP Mastra Budaya. (Cia)

Komentar