Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hunting Amal Photograper Sedot Perhatian Publik

Libatkan 33 Model, Donasi Langsung Diterima Ni Kadek Astitiani

Pemberian donasi hunting amal fotografer dan wartawan yang digelar KNPI Karangasem. Minggu (4/2) Foto : Ist

KARANGASEM - Hunting  Photo Amal Peduli Kasih yang digelar KNPI Karangasem bersama para photgaraper dan komunitas wartawan Karangasem berhasil menyedot perhatian publik. Acara yang juga melibatkan puluhan model cantik ini bertujuan pengumpulan donasi untuk Ni Kadek Astitiani,  yang saat ini sedang membutuhkan bantuan biaya pengobatan, akibat pembengkakan pembuluh darah di matanya.

Tak sekadar beramal,  aksi sosial yang digelar di  objek wisata Taman Ujung, Minggu 4/2) ini sekaligus bertujuan me-recovery kondisi objek wisata warisan Raja Karangasem  yang   sebelumnya sempat sepi  pengunjung karena dapak dari erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu.

Ketua KNPI Karangasem I Gusti Putu Parwata, mengatakan, gagasan amal yang dilakukan insan photografer dan generasi muda Karangasem ini, merupakan upaya untuk mengetuk hati masyarakat agar lebih perduli pada sesama. Menurutnya, penanggulangan kemiskinan dan kesehatan yang ada di Karangasem tidak semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah, namun menjadi tanggung jawab bersama.

“Amal peduli kasih yang dilakukan insan photgraper merupakan salah satu  bukti bahwa masyarakat sudah terlibat dalam mendukung program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan dan kesehatan di Karangasem,” ucap Parwata.

Dipaparkan, kegiatan amal untuk membantu sesama warga yang kena musibah hendaknya bisa dilanjutkan, karena kegiatan amal yang dilakukan itu akan mempercepat upaya pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Karangasem.

“Pentingnya sebuah manfaat ketika kita dapat berbagi sesuatu kepada sesama. Disinilah tempat kesadaran kita bersama dan peran pemuda sangat dituntut akan kepedulian ini,” tambahnya.

                                                          

Berangkat dari kebersamaan tersebut, KNPI Karangasem juga mencoba ikut mewujudkannya melalui ide-ide dan gagasan dari insan pohotograper. Dengan didasari niat hati tulus dan iklhas dan dapat bermanfaat kita semua, terutama  untuk adik kita Ni Kadek Astitiani yang lagi membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan matanya yang lagi mengalami pembengkakan pembuluh darah pada kelopak pata kanannya.

Ketua Panitia Hunting Amal Photographer,  I Wayan Maras mengatakan, aksi sosial yang dilakukan melibatkan 33 model dan di dukukung beberapa sponsorsip.  Kegiatan yang dilakukan selama empat jam itu  berhasil mengumpulkan donasi dari para donatur sebesar Rp 10.360.000.

“Kami sangat berterimakasih  kepada pihak pengelola  Taman Ujung, karena berkat bantuannya amal ini bisa kita laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Semua donasi yang dapatkan langsung diserahkan kepada Ni Kadek Astitiani yang diterima kedua orang tuanya, I Gede Sukadana dan Ni Luh Sri Handayani yang hadir dalam amal tersebut.

Dihadapan para pengunjung dan para photographer yang hadir dalam amal tersebut, Sukadana menyampaikan terimakasih sedalam- dalamnya, karena amal yang digagas KNPI, Photgrapher dan para wartawan bisa meringankan dirinya untuk biaya pengubatan anaknya.

“Saya sangat berterimakasih atas semua bantuan ini. Semoga bantuan bapak-bapak bisa mendapatkan imbalan yang setimpal,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Objek Wisata Taman Ujung, Ida Made Alit, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan, hunting amal photograper yang dilakukan KNPI Karangasem dan insan wartawan tak sebatas membantu tali kasih kepada Ni Kadek Astitiani, tapi mampu me-recovery objek wisata Taman Ujung yang sebelumnya sempat sepi pengunjung.

“Ini ide kretif. Selain sebagai langkah recovery, kegiatan ini sekaligus mempromosikan Taman Ujung yang sangat nyaman untuk dikunjungi wisatawan,” ujarnya. (Oke/Cia

Komentar