Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Misi Perdamaian, Tiga Personil Polda Bali ke Sudan

Foto : Ist

DENPASAR – Tiga personil Polda Bali siap berangkat ke Sudan untuk menjalankan misi UNAMID (United Nations African Union Mission In Darfur). Ketiga personil tersebut lulus seleksi dan telah mengikuti pra operasi selama 6 (enam) bulan. Ke depan, mereka ketiganya akan bertugas menjaga misi perdamaian.

Ketiga personil Polda Bali ini rencana diberangkatkan 26 Januari mendatang bersama 140 personil Polri lainnya yang tergabung dalam Satgas I Garuda Bhayangkara II FPU (Formed Police Unit) 10 Indonesia. Ketiganya yakni Iptu I Made Martadi Putra, Brigadir I Putu Brahma dan Brigadir I Nengah Anggar.

Pelepasan satgas misi perdamaian ini secara resmi telah dilepas Wakapolri,  Komjen Pol. Syafruddin di Ruang Rupatama Mabes Polri, Senin (22/1). Secara resmi pasukan FPU 10 dilepas untuk menjalankan misi UNAMID ke Sudan dan nantinya berada dibawah bendera PBB.

Komjen Pol. Syafruddin meminta kepada seluruh pasukan FPU 10 agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Selain menjaga kekompakan, mereka juga diminta untuk menjaga soliditas dan solidaritas saat menjalankan misi. Apapun yang dilakukan harus sesuai prosedur, mengingat tugas yang diemban atas nama Polri dan Bangsa Indonesia.

 “Jaga selalu nama baik Indonesia di daerah misi dan jangan melakukan pelanggaran yang dapat mencederai nama baik negara Indonesia,” tegasnya.

Saat upacara berlangsung, satu per satu pasukan FPU 10 diberi kesempatan untuk mencium bendera Merah Putih. Diakhir upacara, seluruh personel membawakan yel-yel pasukan FPU 10. Selain itu, mereka juga menampilkan Tari Goyang Tobelo dan Goyang Jamila. (*/Cia)

Komentar