Bupati Eka Hadiri Pemlaspasan di Pura Puseh Batuaji Kawan

Bupati Eka saat hadiri Mlaspas di Pura Puseh Batuaji Kawan, Kerambitan. Jum'at(19/1). Foto : Hms Tbn

TABANAN - Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti  menghadiri  upacara pemlaspasan Gedong di Pura Puseh Desa Adat Batuaji Kawan, Kerambitan.  Jumat(19/01/2018). Pembangunan Gedong ini menghabis dana sekiar Rp 50 juta dan akan dilanjutkan dengan acara mlaspas.

Turut hadir dalam persembahyangan tersebut  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi, Camat Kerambitan I Gede Sukanada, dan Tripika Kecamatan Kerambitan.

Bendesa Adat Batuaji Kawan, I Gusti Wayan Suarya mengatakan, rampungnya pembangunan gedong merupakan bentuk gotong royong yang digelar warga, dan selanjutnya akan dilaksanakan upacara pemlaspasan yang akan digelar Sabtu hari ini.

“Biaya pembangunan gedong pura puseh ini menghabiskan biaya sekitar 50 juta rupiah,dan upacara pemlaspasannya akan dilaksanakan hari ini,” papar Suarya.

Disisi lain, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan kebanggaannya atas semangat dan kekompakan warga dalam melaksanakan pembangunan ataupun upacara yadnya.

Semangat dan kebersamaan warga dalam setiap melaksanakan pembangunan atau dalam setiap pelaksanaan yadnya,ujarnya harus terus dijaga agar pembangunan dapat berjalan dengan baik, sehingga apa yang menjadi Visi kita yaitu Tabanan Sejahtera, aman dan berprestasi bisa terwujud.

Kebersamaan dan kekompakan warga ini harus terus dijaga menuju visi Tabanan yang lebih baik,“ ujarnya.

Bupati Eka juga memberikan apresiasi kepada ibu-ibu PKK yang telah menarikan tarian rejang renteng  dengan penuh semangat.  Meski dalam keadaan hujan, ibu- ibu menari rejang renteng

“Tapi ada satu yang kurang, kurang senyum. Karena dengan senyum akan memberikan dampak yang luar biasa,” kata Bupati Eka.

Sebelumnya, usai  melakukan persembahyangan, ibu –ibu PKK  menarikan tarian rejang renteng dihadapan Bupati Eka dan rombongan . Dan diakhiri acara Bupati eka juga menghaturkan punia. (*/Cia). 

Komentar