Jatuh ke Jurang, Ni Wayan Suti Tewas

Korban Ni Wayan Suti saat diperiksa tim medis Puskesmas Selat usai jatuh ke Jurang. Rabu (17/1). Foto : LB. Com

KARANGASEM - Seorang warga, Ni Wayan Suti (53) ditemukan tewas setelah terjatuh ke dasar jurang sedalam 9 meter lebih. Kejadian tersebut sempat membuat warga Banjar Dinas Batu Gde, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem gempar.

Peristiwa nahas itu diketahui, ketika salah satu keluarga korban, I Wayan Pasek Suarjana melaporkan  pristiwa orang jatuh ke dalam jurang di tegalan miliknya di Desa setempat. Rabu (17/1) sekitar pukul 13.00 wita.

Memperoleh informasi tersebut, warga langsung geger kemudian berupaya menuju lokasi jatuhnya korban. Atas inisiatif sendiri,  warga selanjutnya melapor ke aparat Polsek Selat, Karangasem untuk meminta pertolongan.

Sejumlah saksi menuturkan, korban sebelumya hendak menuju tegalan miliknya yang berada tidak jauh dari rumah. Usai menyelesaikan urusan di rumah, korban Suti diketahui biasa berangkat ke ladang guna mengecek beberapa jenis tanaman yang ditanam sebelumnya.

Begitu mendapat laporan, jajaran aparat Polsek Selat dan petugas medis Puskesmas Selat bersama-sama berangkat menuju lokasi jatuhnya korban. Setiba di tempat kejadian, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak benyawa.

Saat ditemukan, korban Suti dalam keadaan telungkup ke bawah dengan kepala terendam air dengan sejumlah luka di kepala. Usai diperiksa, kepala bagian belakang korban terdapat luka memar, luka lecet pada alis, lecet pada kaki, sera mengeluarkan darah dari hidung. Diduga, kepala korban membentur batu dan menyebabkan tewas.

Dari tempat kejadian, aparat menemukan sandal korban masih tersangkut di akar  pohon dan diduga korban jatuh ke jurang akibat salah satu kaki korban tersangkut akar pohon, sehingga tidak mampu menguasai diri lalu jatuh ke dasar jurang.

Kapolsek Selat, AKP Made Sudartawan se ijin Kapolres Karangasem membenarkan peristiwa jatuhnya korban akibat jatuh ke dalam jurang dan korban saat telah dibawa ke rumah duka.  

“Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka dan akan dilakukan proses pemakaman selanjutnya,” ungkap Kapolsek Sudartawan.(Oke/Cia)

Komentar