Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PDI-P Tabanan Target Kemenangan 70 Persen KBS-Ace

Ketua tim pemenangan KBS-Ace Tabanan, I Komang Gde Sanjaya. Foto : Ist

TABANAN - PDI-P Tabanan menargetkan kemenangan 70 persen untuk kemenangan KBS-Ace di ajang Pilgub Juni mendatang. Saat ini upaya konsolidasi partai terus dilakukan untuk memenuhi target kemenangan di Tabanan.

Upaya konsolidasi tersebut juga telah dilakukan dengan mengumpulkan semua pihak, baik tokoh dan sesepuh partai hingga menggelar pertemuan dengan jajaran anak ranting di tingkat desa.

 “Untuk Tabanan, kami sudah memasang target 70 persen untuk kemenangan KBS-Ace,” tegas ketua tim pemenangan KBS-Ace Tabanan, I Komang Gde Sanjaya disela-sela pemotongan tumpeng HUT PDI-P ke 45 di Kantor DPC PDI-P Tabanan. Rabu (10/1).  

Target tersebut bukan tanpa alasan, meski berhadapan dengan paket yang cukup kuat yakni Mantra-Kerta, namun Sanjaya memiliki kenyakinan bahwa KBS-Ace pasti menang  terlebih lagi Tabanan merupakan basis banteng moncong putih.  

Bukan hanya itu, dalam pemilihan Bupati Tabanan sebelumnya, pasangan PDI-P yakni Ni Putu Eka Wiryastuti dan dirinya pernah mencapai prolehan suara cukup signifikan sebanyak 65 persen. Untuk itu, target angka 70 persen diyakini akan tercapai jika semua kader PDI-P solid dan kompak.

                                        

Kenyakinan tersebut sekaligus didukung dengan dukungan partai yang sebelumnya sudah bergabung mengusung KBS-Ace diharapkan juga mampu mendongkrak prolehan suara Juni mendatang. Ketiga partai tersebut yakni PKB, Hanura dan PKPI.

“Kami optimis bisa tercapai dengan baik. Hanya tinggal menambah 5 persen saja dan pokoknya harus menang,” tambahnya.

Dilain sisi, upaya persiapan deklarasi KBS-Ace juga terus dilakukan PDI-P Tabanan yang rencananya akan digelar di Lapangan Wagimin, Mnggu (21/1) mendatang. Dengan konsep ‘gotong royong mengendalikan taksu’, deklarasi akan dibuat semarak berkonsep budaya yang diisi dengan atraksi budaya dan seni perwakilan seluruh kecamatan yang ada di Tabanan.

Pemilihan Lapangan Wagimin juga mempunyai filosopi sendiri bagi Sanjaya, sebab sebelumnya banyak tokoh PDI-P hadir di lapangan tersebut termasuk Megawati Sukarno Putri, termasuk deklarasi paket Eka Jaya sebelumnya.

“Kami akan melibatkan 10 ribu simpatisan dalam deklarasi tersebut, dan Ini bukan semata-mata hanya sekedar deklarasi, namun ini merupakan deklarasi bertema parade budaya sekaligus bisa dijadikan tontonan bagi masyarakat Tabanan,” aku Sanjaya yang saat ini menjabat wakil Bupati Tabanan ini. 

Berbagai jenis kesenian yang dipersiapkan diantaranya,  200 bleganjur, 100 Sekha Okokan, 500 penari rejang renteng, barong bangkung dan barongsai. Ini akan ditampilkan oleh masing-masing PAC yang ada disetiap kecamatan.  Bukan hanya itu, undangan juga akan disebar kepada para nelayan, buruh, dan pedagang karena PDI-P  merupakan partainya wong cilik.  

Untuk menggelar event berbudaya tersebut, pihaknya juga sudah melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi kemacetan yang bisa terjadi, sebab parade direncanakan ditampilkan dari berbagai sudut arah Lapangan Wagimin.

"Konsep ini sudah kami rencanakan sejak lama, kami juga akan mengundang Bupati di setiap Kabupaten yang diusung PDIP," beber Sanjaya. (Cia

Komentar