Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Penderita Kanker Dapat Bantuan Sembako

Ketua YKI Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya saat kunjungi penderita kanker. Kamis (28/12). Foto : Ist/Humas

TABANAN - Puluhan penderita kanker di Kabupaten Tabanan memperoleh bantuan sembako dari Yayasan Kangker Indonesia (YKI) Cabang Tabanan. Selain bentuk perhatian atas sesama, bantuan sekaligus bentuk dukungan bagi para pederita kangker agar lebih kuat dan bersemangat untuk sembuh.

Sebanyak 30 penderita kanker memperoleh bantuan, diserahkan langsung ketua YKI Tabanan, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya . Kamis (28/12), didampingi anggota yayasan kanker lainnya, berikut tim penggerak PKK Kabupaten Tabanan.  

Kunjungan ini sekaligus merupakan pelaksanaan program kerja YKI Tabanan tahun 2017,  sekaligus bentuk support bagi para penderita kanker agar tetap kuat dan semangat mau sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya.  

“Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat, dan bagi penderita kanker kami harap tetap kuat dan semangat untuk sembuh,” tutur Rai Wahyuni disela-sela pemberian bantuan.

Istri Wakil Bupati Tabanan ini juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus menerus memberikan dukungan bagi para penderita kangker, namun yang lebih penting lagi adalah upaya mencegah sekaligus antisipasi jika ada gejala kanker.

Hal lain yang musti dimiliki oleh para penderita kangker, adalah bentuk kekuatan diri dan kemauan untuk sembuh. Hal itu, sejalan dengan upaya YKI dalam upaya penanggulangan kangker sehingga gencar menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif di Tabanan.

Dalam kesempatan kemarin, rombongan sempat berbincang dengan dua penderita kanker yakni Gusti Ayu Putu  Astiti (penderita kanker nasofaring) dan Ni Kadek Ardani (kanker servicks).

Gusti Ayu sendiri menderita kangker sejak dua tahun lalu, dan kini masih dalam proses upaya penyembuhan, sementara upaya penyembuhan kengker servicks yang diidap Ni Kadek Ardani terus dibantu penyembuhannya oleh pihak YKI.    

“Terima kasih banyak atas bantuannya. Ini merupakan perhatian yang luar biasa. Semoga bantuan dan dukungan bagi para penderita kanker terus menerus diupayakan oleh Pemda Tabanan,” ujar Gusti Ayu. (Hms/Cia)

Komentar