Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rencana Kabur ke Thailand, Christian Beasley Tertangkap di Lombok

Terpidana Narkotika Christian Beasley diamankan di Polres Badung. Foto : Yud

BADUNG – Setelah beberapa hari buron, usai kabur dari Lapas Krobokan klas II A Denpasar, Christian Beasley (32), akhirnya tertangkap di Lombok. Aparat berhasil mengendus keberadaan tahanan narkoba asal USA tersebut,  di sebuah penginapan di kawasan wisata Sengigi Lombok Barat dan berencana kabur ke Thailand untuk bertemu ibu dan pacarnya.

Selain berniat kabur ke Thailand, Christian juga mengaku nekat kabur karena defresi karena kerap diintimidasi napi lain di dalam Lapas Kerobokan.

Namun sayang, upaya tahanan terdakwa narkoba PN Denpasar tersebut gagal setelah dibekuk oleh tim gabungan Polres Badung, Polsek Kuta Utara dan Satgas CTOC Polda Bali disebuah gang menuju Indah Home Stay, Senggigi, Lombok, NTB, Jumat kemarin. 

“Sesuai pengakuan Christian, dirinya nekat kabur karena alasan diintimidasi napi block lain di Lapas Krobokan. Setelah berhasil kabur, terdakwa berencana kabur menuju Thailand untuk bertemu ibu dan pacarnya,” ujar Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta didampingi Kasat Reskrim AKP I Made Pramasetia, kepada media, Rabu (20/12).

Dijelaskan, beberapa saat usai dititipkan di Lapas Krobokan, Christian mengaku pernah dipukul dan dimintai uang senilai Rp 5 juta oleh napi lain sehingga membuat dirinya tertekan dan memutuskan untuk kabur dari dalam Lapas.

Berbekal uang Rp 3.5 juta pemberian ibunya beberapa waku lalu, Christian dalam pelariannya, sempat menuju kawasan Ubud menggunakan jasa anter tukang ojek untuk bersembunyi,  kemudian menyewa sebuah mobil menuju Pelabuhan Padang Bai.

Dari Pelabuhan Padang Bai,  Christian kemudian menyewa sebuah spead boat ke dermaga kecil di Pantai Sengigi Lombok Barat.

 "Christian Beasley tertangkap tanpa perlawanan. Semuanya berkat kerja keras anggoa di lapangan,” tutup Kapolres Badung. (Yud/Cia)

 

Komentar