Wabup Sanjaya Hadiri Ngenteg Linggih di Pura Dalem Bantas

Foto : Ist/Hms Tbn

TABANAN - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri karya agung memungkah, caru balik sumpah, pedudusan agung, menawaratna, melaspas ngenteg linggih di Pura Dalem Desa Pekraman Bantas, Rabu (13/12).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Wayan Eddy Nugraha Giri, I Ketut Budi Adnyana, Camat Selemadeg Timur, Muspika Kecamatan, dan para Perbekel.

Manggala Karya I Wayan Sudarya melaporkan  eedan karya ngenteg  linggih di Pura Dalem Desa Pekraman Bantas dimulai dari penanggal sasih 23 Oktober 2017 hingga 27 Januari 2018. Dan Puncak karya jatuh pada Saniscara kliwon wuku klurut tanggal 16 Desember 2017.  “ Eedan karya sudah dimulai bulan oktober lalu hingga januari 2018 nanti. Dan puncaknya pada saniscara kliwon klurut tanggal 16 Desember ini,”ujarnya.

Sudarya menambahkan karya di  pura dalem bantas tersebut sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu. Dalam mempersiapan pelaksanaan karya  karma dikenakan “peturunan” sebesar 1 juta rupiah per KK. Adapun jumlah KK sebanyak 811 orang, yang berasal dari 7 banjar pekraman.

“Karya ini sudah dipersiapan sejak dua tahun lalu, karena telah rampungnya pembangunan di Pura Dalem. Dimana Pura Dalem ini diempon oleh 7 banjar pekraman dengan jumlah KK 811 orang, dan masing masing KK dikenakan peturunan sebesar 1 juta rupiah per KK,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya  memberikan apresiasi terhadap pelaksaaan karya di lakukan oleh masyarakat khususnya masyarakat desa Pekraman Bantas.Karena dengan telah terlaksananya karya ini menunjukan adanya satu kesatuan di masyarakat yang dilandasi semangat gotong royong .

“Karya ini menunjukan telah adanya persatuan di masyarakat, semangat gotong royong  baik itu antar masyarakat maupun antara masyarakat dengan pemerintah, ” ujarnya.

Kedepan dirinya berharap agar komunikasi dan koordinasi terus dijalin dengan baik, sehingga apa yang  menjadi visi kita, Tabanan Serasi, sejahtera, aman dan berprestasi bisa terwujud.

”Terus jalin komunikasi dan koordinasi sehingga apa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.Kalo sudah dilakukan dengan tulus iklas pasti semua bisa dilalui dengan baik,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sanjaya juga menandatangani prasasti , dan menghaturkan punia sebesar 5 juta rupiah. Dan acarapun diakhiri dengan persembahyangan bersama.

Usai  melakukan sembahyang bersama Di Pura Dalem Bantas, Wabup Sanjaya dan rombongan  juga  menghadiri  karya melaspas mupuk pedagingan lan mecaru di Pura Bale banjar Pekraman Wani Desa Gadungan. Dalam kesempatan itu,  Wabup Sanjaya  juga menghaturkan punia  sebesar 5 juta rupiah. (*/Rls/Cia)

Komentar