Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hari Bakti Kartika 2017

Kodim 1617 Jembrana Perbaiki Tembok Masjid

Kodim 1617 Jembrana dan Polri saat Gotong Royong Perbaiki Tembok Masjid Nurul Yakin Melaya. Kamis (07/12).Foto : Sud

JEMBRANA – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Kartika tahun 2017, jajaran Kodim 1617 Jembrana, menggelar bakti sosial. Bakti soial dipusatkan di Masjid Nurul Yakin, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana Bali. Sebanyak 200 personil TNI dan Brimob, serta masyarakat bahu membahu membongkar tembok lama masjid tersebut. Tidak itu saja, Kodim juga menyerahkan jamban kepada salah seorang warga, Kelurahan Sangkaragung, Jembrana Bali, sebagai wujud Program Jambaninasi.

Sebanyak 200 peronil gabungan dari unsur TNI dan Polri, serta masyarakat bahu membahu melakukan bakti sosial di Masjid Nurul Yakin, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana Bali, Kamis (07/12).

Perosnil yang terlibat dari unsur TNI yakni Personil dari Kodim 1617 Jembrana, anggota Yonif 741, personil Kipan C Yonif 900/ Raider, anggota Minved Negara dan anggota Sub Denpom Negara, dan Anggota Brimob Gilimanuk.

                               

Selain melakukan pembersihan di lingkungan Masjid, bakti sosial juga diisi dengan pembokaran tembok lama masjid tersebut yang akan di renovasi. Aksi bakti sosial ini disambut baik oleh oleh warga muslim di Tuwed dan pengurus Masjid.

“Kamis sangat berterima kasih atas bakti sosial yang dilakukan Prajurit TNI dan Polri dalam membantu membersihkan dan melakukan pembongkaran tembok Masjid,” ujar H. Munir, Ketua Takmir Masjid Nurul Yaqin.

Semenntara itu, Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok mengungkapkan kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2017 di Kabupaten Jembrana. Selain sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat, Bakti sosial ini juga dimaksudkan untuk mengingatkan kembali masa perjuangan.

“Kita ingin mengingat kembali pasukan-pasukan tempur terdahulu kita selain bertempur berbaur dengan masyarakat, juga para pejuang membantu membangun tempat-tempat ibadah. Hal ini perlu ditiru oleh setiap prajurit TNI saat ini,”tukas Letkol Kav Djefri Marsono Hanok (Sud/Cia)

Komentar