Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Puluhan Kader Golkar Gabung Partai Nasdem

foto : istimewa

DENPASAR - Puluhan kader partai Golkar Tabanan resmi bergabung ke partai NasDem. Ikrar puluhan warga ini dilakukan di kantor DPW Partai Nasdem, jalan Tukad Batanghari Denpasar, diterima  Ketua Partai Nasdem Bali, Oka Gunastawa dan sejumlah kader lainnya.

Kebulatan tekad mantan kader Golkar Tabanan ini dilandasi  penilaian bahwa Partai Nasdem merupakan partai perubahan yang bersih, tegas dan punya komitmen, serta berpikir modern. Diantara tokoh yang siap membela NasDem ke depan yakni, I Ketut Loka Antara, mantan anggota DPRD Tabanan dua periode dan Made Wicahyadi, merupakan putra tokoh Golkar Kerambitan Tabanan.

“Meski banyak partai, namun kami tetap memilih nasdem sebab merupakan partai yang bersih, tegas, memiliki komitmen dan modern,” papar Ketut Loka Antara mengemukakan alasanya bergabung ke NasDem. Minggu (3/12).   

Kepiawaiian Partai Nasdem dalam memilih calon calon pemimpin untuk bangsa dan daerah merupakan daya tarik khusus kenapa mereka bergabung. Kejelian Partai Nasdem memilih pemimpin sudah teruji sebelumnya termasuk pemilihan presiden Jokowi sebagai Calon Presiden waktu itu dan terbukti menang.

Demikian juga dalam ajang Pilgub Bali mendatang, Partai Nasdem pertama kali mencalonkan IB Rai Dharmwijaya Mantra sebagai Cagub Bali, karena dinilai pas memimpin Bali saat ini.

Hal itu jelas Loka, karena Parai NasDem melihat pentingnya sosok atau figur seseorang untuk menjadi pemimpin dan tidak semata-mata seorang kader yang harus dimunculkan.  

“Kami melihat tidak egoism para kader tidak terlihat di Partai NasDem, namun siapapun yang mampu dianggap sebagai pemimpin maka itu yang dimunculkan, dan tidak harus kader yang dicalonkan,” tegas tokoh asal Selemadeg Timur ini.

Dilain pihak, Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan, I Wayan Sarjana mengaku siap mengajak masyarakat lainnya untuk bergabung ke Partai Nasdem ke depan sekaligus diharapkan bisa memebesarkan Partai Nasdem.

“Kami targetkan ada satu fraksi di DPRD Tabanan nanti. Saat ini baru dua kader NasDem duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Tabanan. Semoga tercapai,” tutur Sarjana usai acara.

Hal senada juga disampaikan Made Wicahyadi, yang merupakan putra tokoh Golkar Kerambitan, menyatakan siap mengajak warga lainnya untuk bergabung dan mendukung Partai NasDem  di ajang pemilu legislatife mendatang.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem, Oka Gunastawa tidak bisa menutupi keharuannya dan menyatakan terima kasihnya kepada warga yang telah bergabung ke Partai Nasdem. Bergabungnya warga ini, jelasnya, tidak lepas dari kesamaan visi dalam berpolitik disertai tuntutan hari nurani ingin berjuang lewat Nasdem demi kepentingan masyarakat luas.   

Untuk itu, Oka mengajak mengajak para kader ini untuk bersama-sama menghadapi tangtangan bangsa yang semakin cukup besar dewasa ini.

“Mari bersama-sama mengatasi masalah dengan kerja keras,” imbuhnya.

Di akhir acara,, para kader yang baru diterima,  langsung disematkan pin serta diberikan pakaian kebesaran parai NasDem secara Simbolis. (Cia)

Komentar