Berikan Kenyamanan Wisatawan, Sampah Pantai Kuta Dibersihkan

Suasana aksi peduli lingkungan karyawan DSM di Pantai Kuta. Sabtu (25/11). Foto : liputanbali.com

BADUNG – Upaya bersih-bersih sampah digelar jajaran karyawan Discovery Shopping Mall (DSM) di sepanjang Pantai Kuta Badung, Bali. Selain bentuk kepedulian terhadap lingkungan, giat tersebut sekaligus bentuk komitmen memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung di kawasan pantai tersebut.

Berbagai jenis sampah kiriman baik organik dan anorganik dikumpulkan satu persatu lalu dimasukkan ke dalam palastik. Selain melibatkan para karyawan DSM, pihak penyelenggara juga melibatkan element warga sekitar, dalam aksi yang digelar, Sabtu (25/11). Sedikitmya, 350 peserta ambil bagian dalam aksi peduli lingkungan kali ini.  

Pantai Kuta khususnya di bagian sisi barat Discovery Shopping Mall merupakan salah satu primadona para wisatawan baik asing dan maupun domestik. Berbagai jenis sampah kiriman sering mengganggu aktifitas para wisatawan, berikut membuat wisatawan kurang nyaman saaat menikmati pemandangan ketika sedang bersantai di sepanjang pantai.

General Manager Discovery Shopping Mall, Bima Putra menjelaskan, aksi bersih sampah di pantai Kuta ini, merupakan rangkaian HUT DSM  yang ke – 13 dan merupakan aksi kepedulian terhadap lingkungan.  

“Aksi beach cleaning ini merupakan bagian dari komitmen kami karena bergerak di bidang kepariwisatawan, sekaligus upaya menjaga kelestarian lingkungan sekitar,” ucapnya didampingi Public Relation Employee DSM Bali Ida I Dewa Gede Agung  Agung.

                                  

Dipaparkan, selain aksi bersih pantai, pihak DSM juga mengagendakan aksi donor darah yang akan digelar 28 Nopember mendatang, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Aksi donor itu rencananya akan diikuti para karyawan di lingkungan DSM dan warga yang ingin mendonorkan darahnya demi sesama.

Gelar beach clean ini dibarengi dengan olah raga berupa senam zumba. Usai membersihkan sampah, para peserta mengikuti senam zumba dengan meriah, dipandu intrukstur senam berpengalaman.

Discobery Shopping Mall merupakan satu-satunya pusat perbelanjaan di kawasan Pantai Kuta yang memiliki pantai. Selain bisa menikmati aneka menu hindangan yang ada di setiap outlet, para wisatawan juga bisa menikmati berbagai macam kebutuhan lainnya seperti outlet pakaian hingga perlengkapan electronic.

Dengan luas sekitar 13 hekar, Discovery Shopping Mall saat ini memliki outlet sebanyak 110 buah, dengan rata-rata kunjungan sekitar 8 ribu wisatawan per harinya. (Cia)

  

Komentar