Rai Mantra Launching Gerakan UHC 2019

Pemkot Denpasar Siapkan Kuota 26.480 JKN KIS

foto : istimewa

DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar meluncurkan gerakan Universal Healt Coverage (UHC) 2019. Program ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kota Denpasar dalam menjamin layanan kesehatan bagi masyarkatnya. Pemkot Denpasar sendiri telah menyiapkan kuota sebanyak 26.480 penduduk miskin yang akan didaftarkan ke dalam program JKN KIS.  

Acara launching UHC 2019 dengan tema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku Pencanangan GERMAS, DAMAKESMAS Menuju UHC (Universal Health Coverage) 2019, mendapat perhatian langsung Walikota Denpasar, I.B. Rai Dharmawijaya Mantra.  

Dalam acara itu, Rai Mantra berkesempatan meresmikan bersamaan dengan rangkaian kegiatan acara Hari Kesehatan Nasional ke 53 yang diadakan di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung. Jumat (24/11).

"Terima kasih kepada BPJS Kesehatan telah ikut menjamin kesehatan para pemangku di Kota Denpasar, disamping itu sekarang kita sedang mendata masyarakat kurang mampu untuk mengcover jaminan kesehatannya,” tuturnya.

                                                            

Dalam kesempatan itu, Rai Mantra juga memaparkan niatnya agar seluruh warga kota Denpasar bisa recover terkait permasalah kesehatan,  dalam upaya mencanangkan kesehatan masyarakat secara nasional sesuai misi pemerintah pusat di hari Kesehatan Nasional ke 53 tahun ini.

“Harapan kita tahun depan, seluruh masyarakat kota Denpasar sudah tercover tentang permasalahan kesehatannya," tambah Rai Mantra.

Dalam rangkaian acara ini juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Paiketan Pemangku Kota Denpasar (pemuka agama) dengan BPJS Kesehatan yang disaksikan langsung oleh Walikota Denpasar. Seperti yang diketahui bahwa Paiketan Pemangku Kota Denpasar merupakan persatuan para pemuka agama Hindu se-kota Denpasar.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Indonesia oleh Ketua Paiketan didampingi oleh kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar kepada delapan perwakilan pemangku dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Denpasar yang disaksikan langsung oleh Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Denpasar.

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Denpasar  telah menyiapkan kuota sebesar 26.480 jiwa penduduk miskin yang akan didaftarkan kedalam program JKN-KIS yang bersumber dari biaya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah. (*/Rls/Cia)

 

Komentar