Ngatrek, Truk Sarat Muatan Seruduk Xenia dan Motor

foto : Oke

KARANGASEM - Sebuah truk sarat muatan menabrak mobil xenia dan sepeda motor, karena tidak kuat melintasi tingkungan tajam di Jalan Raya Amlapura –Singaraja, tepatnya di Dusun Merina, Abang, Karangasem. Tidak ada korban dalam laka lantas beruntun tersebut. Akibatnya, mobil xenia dan sepeda dibelakang truk ringsek digilas truk yang mundur.

Peristiwa laka lantas beruntun itu terjadi kemarin siang sekitar 14.00 wita. Kecelakaan bermula saat truk DK DK B 9773 SHE, yang dikemudikan Nasrul (45) asal Jatim hendak menuju Amlapura dari Singaraja.    

Ketika tiba di lokasi kejadian, truk sarat muatan ini awalnya berpapasan dengan truk pengangkut elpiji. Bahkan sebelumnya, Sopir truk elpiji mencoba mencoba berhenti dan memberikan haluan agar truk warna hijau ini memperoleh haluan.

Namun tiba tiba dari arah selatan datang  sebuah mobil phanter langsung masuk dan membuat sopir truk terkejut dan menghentikan kendaranya.

“Saya kaget dan langsung menghentikan kendaraan. Waktu itu mesinnya juga langsung mati,” papar Nasrul di lokasi kejadian.

Meski sudah berusaha menahan truk agar tidak mundur, namun upaya tersebut gagal akibat system rem gas truk yang tidak berfungsi  dan membuat truk mundur. Sebuah mobil daihatsu xenia dan sepeda motor dibagian belakang menjadi korban.  

Sesaat sebelum kejadian,  pengendara sepeda motor Yamaha Tecno DK 5543 SS, yang dikendarai Ni Nyoman Yani Yuliani, asal Abang sudah berada di sisi bagian belakang truk  cukup sigap dan tiba menghindar.  Beruntung Yuliani langsung meloncat dari kendaraannya sehingga berhasil selamat.

Namun sayang, mobil xenia dan sepeda motor ringsek akibat diseruduk bagian belakang truk usai mundur. Peristiwa ini sempat membuat kemacaten panjang selama satu jam. Warga bersama dengan petugas dari Polsek Abang langsung mengevakuasi mobil Senia  DK 1801 IS sehingga truk LPG dan kendaraan lainya bisa jalan.

Laka ini sendiri masih dalam penanganan Sat Lantas Polres Karangasem. Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP Made Subadi, membenarkan tabrakan beruntun tersebut.

“Kondisi sempat macet, namun saat ini sudah ditangani Sat Lantas Polres Karang Asem dan kondisi jalan sudah normal kembali,” paparnya. (Oke/Cia).

 

Komentar