Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

KBS Datangi Loyalis Karangasem

KBS saat simakrama dengan warga Abang Karangasem. Selasa (7/11). foto : oke

KARANGASEM – Meski rekomendasi belum turun, upaya kandidat calon Gubernur Bali meraih dukungan ditingkat bawah terus dilakukan para calon. Waktu ini, I Wayan Koster (KBS) melakukan upaya serupa dengan menyambangi warga di Abang Karangasem. Dalam simakrama tersebut, KBS berjanji memberikan bantuan dana perbaikan pura sebesar Rp 500 juta.

Kedatangan KBS ke Abang, merupakan rangkaian safari simkrama yang dilakukan petinggi PDIP ini di Bumi Lahar Karangasem.  Sebelumnya, KBS juga melakukan simakrama di Pura Puseh Tiing Tali Kelod, Abang, sekaligus meninjau bantuan pembangunan wantilan yang dibagun atas prakarsanya sendiri, dengan biaya pembangunan Rp 400 juta.

Kedatangan KBS, Selasa (7/11) sekitar pukul 11.00 wita langsung disambut sekitar 250 warga yang telah menunggu di  wantilan Pura Desa Taman Sari Abang, Banjar Abian Jero, Desa Ababi, Abang, Karangasem.  hadir dalam kesempatan itu sekitar 250 orang warga setempat.

Beberapa pentolan tokoh PDIP Karangasem juga nampak mendanpingi KBS seperti I Gede Geden, I Gde Dana dan  I NyomanWinata. Ketiganya merupakan anggota  DPRD Karangasem dari PDIP dari dapil Abang. Selaian itu hadir juga Klian Adat Taman Sari, Banjar Abyang Jero, I Made Supartha.

Mengawali sambutannya, KBS memperkenalkan diri kepada warga bahwa dirinya berasal dari Sembiran, Tejakula, Buleleng dan saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI asal Bali. Diapun menyatakan keinginannya untuk maju sebagai Calon Gubernur 2018 mendatang, dan meminta doa restu kepada warga untuk didukung.

“Mohon Doa restunya, kami siap maju sebagai calon Gubernur Bali tahun depan,” ujar Koster.

Dalam kesempatan itu, KBS juga berjanji akan terus berjuang membantu masyarakat setempat, dan siap membantu perehaban wantilan Pura Taman Sari, Abang sebesar  Rp 500 juta. Bantuan anggaran itu nantinya akan diupayakan dari Kementrian Kebudayaan RI.

Dalam kesempatan sama, KBS sempat mengadakan sayembara kuis. Bagi warga yang menjawab pertanyaan dengan benar, langsung mendapatkan hadiah Rp 100 ribu.

Di muka warga, KBS juga berjanji memberikan bantuan seragam kepada sekha gong setempat berikut berjanji akan memperjuangkan bea siswa untuk anak anak SD, SMP, dan SMA sederajat dari Abang.

Sementara itu, Kelian adat Taman Sari, Banjar Abian Jero, I Made Supartha mengungkapkan terima kasihnya atas kedatangan KBS. Pihaknya memang berharap agar perehaban Wantilan bisa di wujudkan karena sangat di butuhkan warga. 

“Kami berterima kasih kepada pak koster karena sudah bersedia datang menemui warga.Bantun tersebut sangat dibutuhkan warga,” paparnya.

KBS sendiri nampaknya  serius menggarap Karangase karena potensi pemilih Karangasem cukup besar dan dikenal sebagai lumbung suara PDIP. Meski tidak berhasil mendudukkan kadernya di kursi Bupati, namun dukungan warga kepada partai moncong putih tersebut dinilai masih tetap solid. Salah satu kandidat lainnya asal partai Golkar, I ketut Sudikerta sebelumnya juga datang Karangasem dan menawarkan berbagai janji kepada warga. (Oke/Cia).

  

Komentar