Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Alas Kedaton Ramai Dikunjungi Wisatawan

Wisatawan di DTW Alas Kedaton saat Umanis Galungan. Kamis (2/11). Foto : ist

TABANAN – Umanis Galungan dimamfaatkan warga untuk berlibur ke sejumlah obyek wisata di Tabanan. Daerah Tujuan Wisata (DTW) Alas Kedaton di Desa Kukuh Kecamatan Marga, merupakan salah satu obyek wisata yang ramai diserbu warga. Ribuan wisatawan lokal  memadati wisata monyet tersebut.   

Pantauan di Alas Kedaton, kunjungan mulai ramai pukul 11.00 Wita. Parkir utama khusus roda empat nampak sudah penuh. Demikian pula parkir kendaraan roda dua membeludak hingga di depan Pura Luhur Kahyangan Kedaton.

Para pengunjung terlihat ramai di empat titik yakni taman, wantilan, depan Pura Luhur Kahyangan Kedaton, dan stand foto kelelawar. Di taman, pengunjung tampak duduk santai bersama keluarga. Sementara di wantilan ada atraksi ngelawang barong bangkung oleh pemuda di Desa Kukuh.

Atraksi ngelawang barong menjadi suguhan lain bagi wisatawan lokal yang mendominasi saat Umanis Galungan, Wraspati Umanis Dungulan, Kamis (2/11).

Sedikitnya, 2.200 lembar tiket khusus wisatawan lokal terjual. Dibanding libur Umanis Galungan yang lalu terjadi peningkatan 15 persen. Selain wisatawan lokal, kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancagegara juga merangkak naik.

Ketua Badan Pengelola DTW Alas Kedaton, I Wayan Semadi menuturkan, hingga pukul 17.00 Wita karcis wisatawan lokal yang terjual mencapai 2.200 lembar.

“Hari ini kunjungan wisatawan lokal cukup ramai. Wisatawan lokal yang berkunjung sebagian besar mengajak keluarga,” ungkap Semadi.

Ke depan, Semadi merancang pertunjukan kesenian agar ada nilai lebih berkunjung ke DTW Alas Kedaton. (*/Cia)

Komentar