Polres Karang Asem Bagi Ribuan Masker

Jajaran aparat Mapolres Karang Asem saat bagi-bagi ribuan masker di Pasar Bebandem. Senin (23/10). Foto: ist

KARANG ASEM – Jajaran aparat Mapolres Karang Asem membagikan ribuan masker ke warga yang ada di pasar Bebandem, Karang Asem.  Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk perlindungan berikut penganyoman ke warga khususnya masyarakat yang terkena dampak akifitas Gunung Agung.  

Sambil menyapa para warga yang sedang melakukan aktifitas di pasar Bebandem, jajaran aparat Mapolres Karang Asem bersama-sama mebagikan masker kepada warga. Senin (23/10).

Sebanyak Tiga Ribu masker ludes dibagikan ke warga dan menyambut anusias kegiatan tersebut.  Tak lupa, KBO Sat Binmas Polres Karang Asem, Iptu Sutoyo memberikan memberikan penjelasan cara pemakaian dan mamfaat menggunakan masker.

“kegiatan ini dalam upaya melindungi masyarakat dari dampak Gunung Agung bila erupsi. Kegiatan kali ini memang kita sengaja sasar Pasar Bebandem, karena  bertepatan dengan hari pasaran setempat, “ujar AKP I Nengah Merta Kasat Binmas Polres Karangasem.

Salah seorang warga masyarakat, I Made Winten, mengaku senang bisa memperoleh masker dan nantinya akan dibagikan ke saudraanya yang telah mengungsi  di desa Sibetan.  

“Terima kasih pak polisi, 10 buah masker mau saya bagikan ke saudara yang telah mengungsi di posko Banjar Galih Bebandem,” ujarnya seraya berharap kegiatan serupa bisa diikuti instansi lainnya.

Kapolres Karangasem, AKBP I Wayan Gede Ardana, SIK, M.Si ketika dihubungi terpisah menegaskan semangatnya akan terus berupaya memberikan perlindungan kepada masyarakat terkait peningkatan status gunung Agung yang masih pada level awas.

“Kita harapkan nantinya masker bisa berguna unuk mencegah penyakit saluran pernapasan bila Gunung Agung benar- benar erupsi, " kata AKBP I Wayan Gede Ardana.

Perwira Melati Dua asal Selat, Karangasem ini, juga meminta masyarakat yang berada di kawasan KRB selalu waspada, mematuhi imbauan dari polres Karangasem, pemerintah dan aparat keamanan lainnya, serta mewaspadai berita hoax, yang dapat menyesatkan. (Oke/Cia)

Komentar