Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polsek Padang Bai Berbagi Antar Pengungsi ke Sekolah

Anggota Polsek Padang Bai berikan layanan antar siswa - siswi pengungsi ke sekolah. Sabtu (21/10).Foto:ist

KARANG ASEM -   Wujud bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung tidak hanya bisa diberikan dalam bentuk bantuan materi atau lainnya. Buktinya, jajaran anggota Polsek Padang Bai, Karang Asem, Bali, memberikan bantuan berbeda dengan mengantar para siswa pengungsi ke sekolah. Meski hanya menggunakan  mobil patroli, namun layanan itu cukup membantu para siswa agar tidak terlambat ke sekolah.

Upaya bantuan terhadap pengungsi khususnya anak – anak yang akan berangkat sekolah  nampak rutin dilakukan jajaran anggota Polsek Padang Bai setip harinya.

Pelayanan berupa sarana trasportasi ke sekolah itu memang sengaja dilakukan agar para sekolah bisa dengan nyaman ke sekolah, tanpa perlu berjalan kaki.

Anak –anak pengungsi tersebut saat ini berada di lokasi pengungsian Banjar Melanting dan Banjar Tengah, Desa Padang Bai. Selama di pengungsian, Untuk sementara waktu, mereka bersekolah di SMPN 1 Manggis, Karang Asem, Bali.

“Upaya membantu anak – anak pengungsi ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama agar meringankan beban mereka, “ ujar Piket Intel Polsek Padang Bai, Aiptu Alvin Kurniawan didampingi piket Sabhara, Bripka Wayan Budiasa di sela-sela upaya mengantar siswa pengungsi ke sekolah. Sabtu pagi, (21/10).

Selain lebih memudahkan para  siswa  siswi  untuk ke sekolah, upaya tersebut diharapkan agar para siswa pengungsi tak ketinggalan pendidikan dan bisa megikuti pelajaran di sekolah dengan focus.  

Kapolsek Padang Bai, Kompol I Ketut Suharto Giri SH.MH seijin Kapolres Karang Asem, mengatakan, sejak datangnya para pengungsi ke wilayah Padang Bai, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya agar pengungsi bisa nyaman tinggal di lokasi pengungsian.

Selain memberikan rasa aman dengan melakukan penjagaan setiap waktu, anggota juga telah dikerahkan agar bisa menyerap berbagai masalah pengungsi selama mereka berada di lokasi pengungsian.

“Meski hanya menggunakan mobil patroli, upaya bantuan antar jemput para  siswa pegungsi ini, merupakan salah satu upaya pelayanan terbaik yang bisa kami berikan di wilayah Hukum Polsek Padang Bai kepada pengungsi,” papar Kompol Ketut Suharto. (Oke/Cia

Komentar