Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tabanan kembali Raih Penghargaan Menkeu Sri Mulyani

Bupati Eka Wiryastuti saat menerima Penghargaan WTP Menkeu Sri Mulyani, Senin (16/10). Foto: ist/Humas

TABANAN  – Pemerintah Kabupaten Tabanan kembali meraih prestasi nasional. Keberhasilan dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tiga kali berturut-turut, menghantarkan Pemkab Tabanan meraih penghargaan dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

Penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi tersebut, diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Dedi Sopandi, kepada Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, Senin (16/10)

Dedi Sopandi menjelaskan, penghargaan ini diberikan atas prestasi Pemkab Tabanan yang berhasil mendapatkan WTP tiga kali berturut-turut. Penyerahan penghargaan untuk tahun ini diserahkan langsung ke Kabupaten penerima WTP melalui Kantor Wilayah Provinsi.

“Kami mendapatkan tugas menyerahkan piagam penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Untuk tahun ini penghargaan diserahkan ke Kabupaten penerima. Dan jika sudah enam kali meraih opini WTP, kabupaten penerima akan menerima penghargaan di Istana Presiden,” jelasn Dedi sambil mengucapkan selamat untuk bupati dan jajarannya.

Sementara itu, Bupati Eka menyatakan apresiasi atas penghargaan tersebut yang merupakan kerja keras semua pihak.

“Terima kasih karena telah menghargai kerja keras kami, ini merupakan kerja sama dari semua pihak. Selanjutnya kami mohon untuk dibimbing,  dituntun, dan juga diberikan masukan. ” ungkapnya.  

Ditambahkan, keberhasilan ini jangan sampai membuat malas atau santai, namun  justru sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

“Tidak boleh santai atau malas, namun perbaiki apa yang kurang dan selalu berbenah untuk menjadi lebih baik. Selalu belajar terus bagaimana mempertanggungjawabkan program-program dengan benar,” pungkasnya. (Humas/Cia)

Komentar