Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

IKBL Peduli Pengungsi Gunung Agung

Courtesy liputan bali

TABANAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Ikatan Keluarga Besar Lombok (IKBL) Tabanan, memberikan bantuan kepada warga pengungsi Gunung Agung yang mendiami salah satu rumah warga di Perumahan Tuak Ilang, Tabanan. Bantuan berupa air mineral dan sembako tersebut, diharapkan bisa meringankan beban para pengungsi pasca penetapan Gunung Agung ke level awas.

Penyerahan bantuan diserahkan sekretaris IKBL, Gun Supardi, didampingi wakil ketua IKBL, Lalu Artana, disaksikan Pasilog Kodim 1619 Tabanan, Kapten Muhammad Yusuf, Senin (25/9).

“Bantuan air mineral dan sembako tersebut merupakan wujud kepedulian warga Lombok yang tergabung dalam IKBL dengan  harapan bisa membantu meringankan beban warga pengungsi, “tegas Gun Supardi.

Gun Supardi juga memaparkan, bantuan warga Lombok yang dikordinatori Ketua IKBL, Rizal Yasri akan terus berlanjut dan saat ini penggalangan dana bantuan juga masih berlangsung.

Bentuk kepedulian itu juga diharapkan bisa menjadi contoh bagi warga lainnya, agar terketuk membantu para korban pengungsi Gunung Agung. “Kita harapkan moment ini bisa menjadi contoh masyarakat agar sama – sama peduli akan keberadaan warga pengungsi, “tuturnya.

Suasana penyerahan bantuan sendiri diwarnai keharuan para pengungsi yang terpaksa meninggalkan rumah mereka di Desa Kecicang Karang Asem. Para pengungsi ini berjumlah 40 orang dan menampati dua rumah warga di Perumahan Tuak Ilang, yang sebelumnya tidak ditempati pemiliknya sejak beberapa bulan ini.

Meski dalam keterbatasan, para pengungsi terlihat tegar berada di pengungsian dengan kondisi se adanya. “Keluarga kami berpisah di beberapa lokasi pengungsian dan kami berharap kejadian Gunung Agung ini cepat selesai dan kami bisa kembali berkumpul dengan keluarga, “papar Hayat, salah satu pengungsi.  (Cia)

Komentar