Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wakil Bupati Sanjaya Buka Lomba Mancing Rare Angon

ist

(Tabanan) - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya membuka
lomba mancing yang digelar Sekhe rare angon Desa Subamia Tabanan. Wabub mengapresiasi para pemuda setempat agar ajang lomba mincing terus menerus digelar. Disamping ajang penyaluran hoby, lomba mancing diharapkan bisa menjalin kekompakan antar pemuda.

Ditemani anggota DPR RI, Made Urip, Minggu (17/9),  Wabup Sanjaya turun langsung berkerumun dengan para pemuda dan masyarakat yang ikut serta dalam ajang lomba. 300 peserta ikut berlomba memperebutkan hadiah uang jutaan rupiah.

Meski hanya menggunakan saluran irigasi di lingkungan Banjar Bale Agung sebagai sarana kolam pancing, namun kegiatan itu justru mendapat   acungan jempol Sanjaya khususnya para pemuda setempat. Pasalnya, lomba mancing menyebabkan saluran irigasi nampak bersih dan rapi. “Secara tidak langsung saluran irigasi menjadi bersih dan nyaman dilihat.”tegasnya.

Meski demikian, Ketua DPC PDI-P Tabanan ini juga menekankan anggota sekhe rare angon dan warga setempat agar tetap menjaga kebersihan saluran irigasi terus menerus, sebab akan membantu mencegah terjadinya banjir. “Usai lomba pun, saluran irigasi harus tetap bersih, bukan hanya saat lomba saluran irigasi bersih,”tambahnya.

Sementara itu,  panitia lomba I Wayan Yudana mengatakan, lomba mancing
ini sengaja digelar untuk penggalian dana pembuatan layang layang dimana menggunakan dana cukup besar. Untuk itu, ajang lomba mancing diharapkan bisa terkumpul cukup dana sehingga Skhehe Rare Angon Desa Subamia bisa memiliki layangan yang telah diidamkan sejak dulu.    

Dalam kesempatan itu, Wabup Sanjaya memberikan sumbangan 2 juta kepada panitia, sementara dari DPR 1 juta rupiah. Bagi juara pertama berhak memperoleh hadiah 1 juta rupiah, juara II hadiah 750 ribu rupiah, dan juara ke III memperoleh hadiah 500 ribu rupiah. (cia).

Komentar